Daerah  

Terkait Bangunan Tinggi 7 Lantai Tahap Pembangunan, Konsultan : Bangunan ini Sudah Disesuaikan

Kabar Simalungun | Medan – Sumatera Utara

 Bangunan tinggi yang masih tahap pembangunan  milik salah satu Universitas Swasta yang terkenal di Sumatera Utara di jl Muchtar Basri/Ampera, Kelurahan glugur darat -II,  Kecamatan Medan Timur, Medan, Sumatera Utara sudah terlihat sampai 7 lantai.

Namun informasi yang ditemui langsung dilapangan oleh awak media  bahwa pada papan pengumuman IMB yang ditunjukan  tampak tertulis , izin IMB bangunan tersebut hanya 6 lantai, padahal saat ini bangunan di dirikan  sudah 7 lantai.

Ilham Tobing mengatakan kepada awak media bahwa ,”IMB untuk izin 7 lantai sudah diajukan dan sedang proses, apakah sudah selesai atau belum persetujuannya  saya tdk tahu pasti karena ada bahagian yang mengurusnya,” ujar Ilham Tobing dengan menunjukan bukti kepengurusan izin IMB tersebut di HP-milik nya kepada awak media yang menjumpainya di lokasi bangunan, kamis 27 januari 2021.

 “Namun itu tidak jadi masalah karena pondasi yang dibuat mampu menahan 20 lantai”
Ujar Ilham Tobing selaku konsultan proyek saat ditanyai kekuatan Kontruksi  bangunan oleh awak media.

Penambahan satu lantai ini adalah untuk kebutuhan  penambahan ruangan belajar mahasiswa demikian disampaikan Ilham Tobing yang merupakan Alumni di Universitas tersebut juga.

Ilham Tobing juga mengatakan plank izin IMB yang masih tertulis 6 lantai tersebut memang sekarang tidak terpasang di dinding bangunan karena kondisi cuaca akhir akhir ini sering hujan dan angin kencang sehingga sering terjatuh, “kami sebagai konsultan bangunan ini selalu berbuat dengan sesuai arahan dan aturan yang ada”, ujarnya lagi dengan yakin.
(Bambang Supriadi Siregar.ST)

171 Pembaca
error: Content is protected !!