Tidak sampai 24 jam, Aksi Pencuri Senpi Aparat diringkus Polsek Helvetia Medan.

Kabarsimalungun.com. MEDAN. Kapolsek Medan Helvetia, Polrestabes Medan, Kompol Pardamean Hutaean, SH, SIK, MH yang turut langsung melakukan memimpin penangkapan atas diduga pelaku pencurian di dalam rumah anggota Polisi yang bertugas di Pol Air Polda Sumut.

Keberhasilan penangkapan ini langsung dipaparkan juga oleh Bapak Kapolsek dalam komprensi pers release  bersama-sama  Kanit Reskrim Polsek Medan Helvetia IPTU.Zuhatta Mahadi, SIK di Polsek
Medan Helvetia, jalan Matahari Raya, Kelurahan Helvetia Tengah, Kec. Medan Helvetia, Medan, Sumatera Utara, Rabu (30 Juni 2021)

“Pelaku sebelumnya  terlebih dahulu membaca situasi rumah korban, kemudian setelah situasi sudah tepat pelaku lalu melakukan aksinya, dan korban mengetahui kejadian pada tanggal 24 juni 2021, pukul 03
00 WIB dan pada hari yang sama membuat laporan polisi di Polsek Helvetia Polrestabes Medan “, terang Pardamean.

” Pada pukul 16:00 WIB hari kamis tanggal 24 Juni 2021 kami berhasil menangkap  di duga pelaku YAP dan hasil integrosi secara merathon akhirnya diketahui Jumlah pelaku keseluruhan 3 (tiga) orang dan ketiga Pelaku sudah kami amankan. Masing – masing pelaku mempunyai peran,  YAP (33) dan JH (31) tugasnya membantu membongkar rumah sedangkan NR (28) tugasnya menerimah titipan tas dari JH”, papar Pak Kapolsek,”

 Salah satu di duga tersangka dengan terpaksa mendapatkan tindakan tegas dan terukur karena mencoba melawan petugas saat diamankan.
Barang bukti Yang berhasil  diamankan oleh Polsek Medan Helvetia yaitu : satu buah senpi FN jenis HS, lima belas (15) butir amunisi tajam, dua (2). buah obeng, satu (1) buah tang, satu (1) borgol, satu (1) unit HP merk Vivo, satu (1) buah pisau carter, dan satu (1) unit sepeda motor merk vario,dll.

“Kepada pelaku kami kenakan pasal.363 ayat (2) jo.55 dan 56 KUHPidana dengan ancaman 9 tahun penjara”, tegas Kompol. Pardamean.
(Bambang Supriadi Siregar.ST)

64 Pembaca
error: Content is protected !!