Tim Reaksi Cepat Lanud Suryadarma Bantu Korban Banjir Subang

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com

Komandan Lanud Suryadarma Marsma TNI Djohn Amarul, S.AB., menurunkan Tim Reaksi Cepat Lanud Suryadarma bersama tim BPBD Subang untuk membantu korban banjir, Pamanukan, Subang, Senin (8/2/2021).

Tidak hanya pasukan, tetapi juga peralatan seperti pelampung, perahu karet, tim medis serta ambulans juga dikerahkan.

“Pada hari ini kami telah memberangkatkan pasukan Tim Reaksi Cepat Bencana Lanud Suryadarma sebanyak satu SST yang terdiri dari 4 perwira, 20 angota Lanud Suryadarma dan 12 anggota dari Kipan C Yonko 461 Paskhas serta satu ambulans beserta tim medis dan pasukan kawal dari Satpomau yang nantinya akan bergabung dengan tim BPBD Subang untuk membantu korban banjir,” jelas Komandan.

Danlanud Suryadarma mengatakan, tindakan ini guna membantu masyarakat yang terdampak banjir akibat curah hujan yang cukup ekstrim akhir-akhir ini di daerah Subang yang mengakibatkan luapan sungai Cipunegara sehingga menggenangi pemukiman warga.

“Untuk itu setelah berkordinasi dengan BPBD Subang, kami langsung gerakan pasukan untuk membantu masyarakat korban banjir agar cepat tertolong dan tidak ada terjadi korban jiwa dan kerugian yang lebih besar lagi,” ungkap Komandan.

Pada saat ini tim Reaksi Cepat Bencana Lanud Suryadarma melaksanakan evakuasi korban banjir bergerak ke dua titik bersama tim dari BPBD, yaitu di Kampung Bongas dengan 1 tim beserta 1 perahu dan 2 tim menuju ke Tanjung Hilir dengan 2 perahu karet dan dibantu dari tim BPBD besrta peralatannya.

Bupati Subang H. Ruhimat saat inpeksi ke lokasi banjir di Pamanukan mengungkapkan apresiasinya terhadap Lanud Suryadarma yang telah membantu masyarakat Subang yang terdampak musibah banjir.

“Kami sangat berterima kasih kepada Komandan Lanud Suryadarma yang telah memberikan bantuan anggotanya beserta peralatannya untuk membantu korban banjir di Pamanukan ini, semoga masyarakat disini dapat terbantu dan segera bisa teratasi bencana ini,” ujarnya. (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!