Tim SAR Gabungan berhasil Menemukan Jasad Sudarmaji, Korban Tenggelam Disungai Sei Belawan

Tim SAR Gabungan berhasil Menemukan Jasad Sudarmaji, Korban Tenggelam Disungai Sei Belawan.

KabarSimalungun, Medan – Tim SAR Gabungan berhasil menemukan jasad Sudarmaji, korban hanyut di sungai SeI Belawan (6/10).

Kejadian berawal dari laporan warga yang melaporkan bahwa Sudarmaji hanyut di sungai SeI Belawan, Dusun I, Desa Kelambir, Kampung V,  yang mana pada saat kejadian Sudarmaji sedang mencari bonsai dan pohon serut bersama dengan rekannya di sungai Sei Belawan.

Selanjutnya korban Sudarmaji jatuh dan terbawa arus. Melihat kejadian tersebut saksi mata bernama Muslim dan Nanang langsung melaporkan kejadian tersebut.

Dalam dua hari pencarian korban Sudarmaji yang hanyut di sungai Sei Belawan belum dapat ditemukan. Pada hari ke 3 pencarian Team SAR Gabungan ini lebih diperkuat lagi. 

Selain petugas Dit Samapta Poldasu, Basarnas, Kantor SAR Medan, juga ada Relawan JSI, Senkom Mitra Polri dan MTA juga diperkuat dari BPBD dan unsur Kecamatan/Keluarahan Hamparan Perak. Dengan kekuatan dan personil KPP Medan : 8 personil, Ditsamapta Poldasu : 4 orang, JSI : 7 orang, Satgas HP : 2 orang , BPBD : 1 Orang, masyarakat 15 orang, keluarga korban dan kepala Desa Hamparan Perak.

Ditambah lagi, kekuatan peralatan Rescue Carriel (Kantor SAR Medan) : 1 unit, Perahu LCR 40 PK ( Kantor SAR Medan) : 1 unit, juga Infatable Boat (JSI) : 1 unit, ditambah Perahu LCR 25 PK (Ditsamapta Poldasu) : 1 unit, ada juga perahu kayak 2 unit.

Dengan dikordinir  semua unsur kekuatan SAR Gabungan tersebut, akhirnya pada pukul hari Selasa, tanggal 6 Oktober 2020, sekira pukul 10.00 Wib,  jasad Sudarmaji korban hanyut tersebut ditemukan.

Korban ditemukan berkisar 3 km dari lokasi titik jatuh dan tidak jauh ke arah hilir sungai, dimana posisi jasad korban terlihat mengapung dibawah rimbun pohon bambu.

Selanjutnya menurut keterangan yang dirangkum awak media dari Komandan Regu Pencarian dan Pertolongan Kantor Medan bernama M. Yunus dijelaskan bahwasanya jasad korban bernama Sudarmaji sudah diserahkan kepada pihak keluarga oleh Team SAR Gabungan bersama sama dengan Kepala Desa.

Hal senada juga disampaikan oleh Petugas Senior Direktorat Samapta Poldasu IPTU Zulkifli.Dalam penjelasannya IPTU Zulkifli menjelaskan bahwa setelah jasad korban di temukan, langsung kita serahkan kepada keluarga korban.tutup IPTU Zulkifli kepada awak media.
(B.Supriadi Siregar.ST)

8 Pembaca
error: Content is protected !!