Wakil Bupati Simalungun Launching Unit Pelayanan Berkala Kendaraan Bermotor

Kabarsimalungun.com || SIMALUNGUN – Ditandai dengan pengguntingan pita, Bupati Simalungun diwakili Wakil Bupati H Zonny Waldi melakukan launching Unit Pelayanan Berkala Kendaraan Bermotor di Jln Asahan Km 6, Kecamatan Siantar, Simalungun, Sumut, Kamis (15/06/2023).

Dalam sambutan Wakil Bupati menyampaikan, dibukanya Unit Pelayanan Berkala ini dalam rangka peningkatan pelayanan khususnya pelayanan transportasi darat sekaligus mewujudkan visi bupati dan wakil Bupati Simalungun ‘Rakyat Harus Sejahtera’.

“Layani masyarakat dengan sepenuh hati, transparan dan tidak melenceng dari aturan yang ada. Lakukan pendataan terhadap kendaraan yang harus uji kelayakan ini,”kata Wakil Bupati.

Wakil Bupati berpesan kepada organda dan pers agar memberikan informasi dan sosialisasi kepada masyarakat.

“Tolong di berikan sosialisasi kepada masyarakat Bahwa di jalan Asahan Km 6 sudah di buka pelayanan uji kendaraan bermotor,”kata Wakil Bupati.

Sebelumnya, Kadis Perhubungan Kabupaten Simalungun Sabar P Saragih melaporkan, dari hasil data yang sampaikan unit pengujian, 60 – 65% kendaraan yang melakukan uji kir di Simalungun.

“Dari 10.000 unit kendaraan yang wajib melakukan Kir masih sekitar 6.321 kendaraan, dengan alasan geografis Simalungun yang sangat luas,”jelas Sabar.

Menurut Sabar, dibukanya unit pelayanan pengujian di jalan asahan merupakan langkah strategis yang dilakukan oleh Pemkab Simalungun untuk melayani masyarakat melakukan uji kir kendaraannya.

Selanjutnya, Sabar menyebutkan bahwa, tiga bulan kedepannya pihaknya juga akan memberikan layanan Drive Thru. “Dan lagi di konsep sehingga nantinya layanan ini menjadi layanan pertama di Sumatra Utara,”ucap Sabar.

“Dinas Perhubungan Simalungun juga mengusung semboyan “SABAR” (Senyum, Akuntabel, Bertanggung jawab, Amanah dan Ramah),”sebut Sabar menambahkan.

Dalam kesempatan itu, Ketua DPRD Timbul Jaya Sibarani menyampaikan launching ini menjadi bagian dari kegiatan pemkab Simalungun dalam menyikapi Asimilasi masyarakat Simalungun.

“Di resmikannya ini mendekatkan pelayanan dan memudahkan pengusaha angkutan di kabupaten Simalungun dan luar Simalungun untuk melakukan uji Kir kendaraannya, “kata Timbul yang juga sebagai Ketua organda Simalungun.

Turut memberikan kata sambutan epala Balai Pengelola Transportasi Darat (BPTD) Wilayah II Prov. Sumut diwakili Rian ST. Tampak hadir antara lain, Kapolres diwakili Kasat Lantas AKP Haris Sihite, Kajari diwakili Muhammad Iqbal Lubis, Dandim 0207/Smk diwakili Kapten Inf Marasi G Sinaga, Camat Siantar, dan dari PT Jasa Raharja Hotsarido Sinaga.(tim-red)

197 Pembaca
error: Content is protected !!