Calon Bupati/Wakil Bupati Simalungun Nomor Urut 1 RHS-AZI Hadiri Acara HAUL Tuan Guru Ke 6 Di Pesantren Bandar Tinggi

Kabarsimalungun.com || SIMALUNGUN – Pasangan Calon Bupati dan Calon Wakil Bupati Simalungun Pilkada serentak tahun 2024 Nomor Urut 1 RHS-AZI hadiri acara HAUL Tuan Guru Sayyidil kirom DR. Syekh Salman Daim  ke 6 tahun 2024 di komplek persulukan Pondok Pesantren Bandar tinggi, Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun, Sumatera Utara, Selasa 15/10/2024 pukul 20.00 wib hingga selesai.

Kehadiran pasangan calon bupati nomor urut 1 (satu) ini langsung disambut oleh Tuan Guru DR. Syekh Mhd Nur Ali.S.Ag, M.Hum didampingi Umi dan jemaah di pendopo pondok Pesantren DR. Syekh Salman Daim.

Selanjutnya pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Nomor Urut 1 ini bersama dengan Tuan Guru melakukan acara makan bersama serta melakukan perbincangan tertutup, tentunya mengenai perkembangan Rumah Ibadah Suluk Thoriqat Naqsyabandiyah Allholidiyah Djalaliyah Bandar tinggi Simalungun Sumatera Utara Indonesia  dan manca negara, juga diisi dengan bincang bincang politik dalam rangka pilkada serentak Kabupaten Simalungun 27 November 2024 yang akan datang.

Saat bincang bincang dipendopo, tuan guru DR.Syekh Mhd Nr Ali.S.Ag.M.Hum menyampaikan bahwa dalam hidup dan kehidupan ini kita tidak bisa terlepas sedetikpun dari pertolongan Allah Swt, apapun jenis aktifitas kita baik urusan muamalat maupun urusan ibadat semua itu karena adanya kekuasaan Allah Swt.

Dan perlu kita sadari bahwa Allah Swt itu pemilik seluruh penjuru alam ciptaan-Nya, Allah itu Gagah, Mulia, Kaya dan Perkasa, alam dan seisinya ini adalah milik-Nya, oleh sebab itu bila kita ingin sukses dalam berbagai hal maka pintalah kepada Allah, berharaplah kepada Allah, jangan sesekalipun kita meminta dan berharap kepada selain Allah Swt.

Usai istirahat dipendopo pasangan calon bupati Simalungun tahun 2024 nomor urut 1 RHS-AZI bersama dengan tuan guru DR. Syekh Mhd Nur Ali.S.Ag, M.Hum menuju lokasi digelarnya acara HAUL Tuan Guru Syayyidil Kirom DR. Syekh Salman Daim Al-Kholidi disekeliling maqam tuan guru, yang dipadati oleh ribuan jemaah Thoriqat Naqsyabandiyah Alkholidiyah Djalaliyah yang datang dari seluruh wilayah NKRI.

Dalam kata sambutannya Calon Bupati Simalungun Radiapoh Hasiholah Sinaga.SH.MH yang didampingi Calon wakil bupati DR. Azi Pratama Pangaribuan.SH.MH menyampaikan ucapan terimakasih yang sebesar besarnya kepada Tuan Guru DR. Syekh Mhd Nur Ali.S.Ag.M.Hum atas diberikannya kesempatan untuk dapat berhadir diacara yang sangat sakral tersebut.

“terimakasih yang sebesar-besarnya kepada tuan guru saya dan juga sekaligus sahabat sejati saya, ini semua tentunya merupakan suatu kehormatan bagi kami pasangan calon bupati simalungun nomor urut 1 RHS-AZI untuk dapat mengikuti acara yang sangat sangat sakral bernuansakan keagamaan yang sangat luar biasa ini, saya sungguh kagum menyaksikan ini semua, malam ini kita berkumpul ditempat ini dalam jumlah ribuan massa yang datang dari seluruh penjuru nusantara NKRI yang kita cintai ini,” ucap RHS sapaan akrabnya.

Oleh sebab itu “saya yakin dan percaya khusus masyarakat dari kabupaten simalungun yang hadir pada malam hari cukup banyak dalam jumlah ratusan massa, oleh karenanya mari kita sama sama bersyukur kepada Tuhan Yang Maha Esa yang telah memberikan nikmat yang tiada tara kepada kita semua, tentunya malam ini kita semua dalam niat yang sama yaitu dalam rangka peningkatan keimanan dan ketakwaan kita kepada Tuhan Yang Maha Kuasa,” tuturnya dihadapan ribuan peserta HAUL.

Lebih lanjut disampaikan oleh Calon Bupati Simalungun RHS “sebab apabila semakin banyak orang orang yang beriman teguh dan bertakwa, itu pasti esensinya bahwa masyarakat kabupaten simalungun semakin baik pula kedepannya, dan apabila masyarakat kabupaten simalungun semakin banyak yang meningkat keimanan dan ketkwaannya, maka semakin baik dan semakin mudah pula kita untuk membangun Kabupaten Simalungun ini,” kata Radiapoh Hasiholan Sinaga.SH.MH dalam mengakhiri kata sambutannya.

Acara HAUL ini juga diisi dengan tausiyah yang disampaikan oleh DR. KH. Luqmanul Hakim.MA pemimpin Pondok Pesantren Tasawuf di Bogor.

Dalam tausiyahnya DR.KH.Luqmanul Hakim.MA menyampaikan pentingnya pemahaman bagi jemaah tentang Islam, iman dan ikhsan, bahwa ketiga unsur tersebut merupakan suatu kesatuan yang utuh dan tidak dapat dipisah pisahkan, oleh karenanya mari kita tingkatkan pemahaman dan pengamalan kajian ilmu thoriqat ini dengan lebih mendalam lagi.

Penulis  : Ahmad Syahroni

Editor     : Redaksi

www.kabarsimalungun.com

235 Pembaca
error: Content is protected !!