2 Pemuda di Amankan Polres Siantar Beserta Barang Bukti Diduga Jenis Sabu

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com – P. Siantar

Dalam rangka menyelamatkan generasi bangsa, Polres Siantar Komit Berantas Narkotika. Kapolres Siantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK melalui Humas Polres Siantar Iptu Rusdi Ahya mengatakan, personil Satuan Narkoba Polres Pematang Siantar mendapatkan informasi bahwa di sebuah rumah jalan Serdang gang Sicha kelurahan Banjar kecamatan Siantar Barat kota Siantar sering terjadi transaksi narkoba.

Masih kata iptu Rusdi Ahya, kemudian personil Satuan Narkoba melakukan penyelidikan dan pada saat personil menuju kerumah tersebut terlihat ada seorang laki-laki yang mencurigakan berjalan dari arah rumah yang dicurigai, rabu (20/02021), sekira pukul 10.00 wib.

Lanjut Iptu Rusdi, kemudian pada saat personil Sat Narkoba mendekatinya dan laki-laki tersebut menjatuhkan 1 (satu) paket narkotika diduga jenis sabu dari tangan kanannya dan langsung melarikan diri, kemudian laki-laki tersebut berhasil ditangkap dan diketahui bernama JON (25) warga Silaumangi, kecamatan Siantar Marihat.

“Kemudian barang buktinya 1 (satu) paket narkotika diduga jenis sabu dengan bruto 0.40 gr, yang dibuangnya dari kantong celana depan sebelah kiri JON ditemukan 1 (satu) unit Hp,” ujarnya.

Kemudian personil Sat Narkoba langsung menuju rumah yang dicurigai tersebut, sedangkan personil lainnya mengepung menuju belakang rumah yang dicurigai itu dan pada saat dibelakang rumah tersebut, personil Satuan Narkoba melihat seorang laki-laki yg loncat dari jendela belakang lantai dua rumah dan melihat hal tersebut, personil langsung mengejar laki-laki tersebut dan berhasil di tangkap dlm parit yang kemudian diketahui Iwan (39) warga kelurahan Banjar kecamatan Siantar Barat dan dari kantong celana Iwan ditemukan 1 unit Hp kemudian ditemukan uang yang sudah berserakan di parit yang berjumlah sebesar Rp. 2.660.000.

Selanjutnya dilakukan penggeledahan di dalam rumah dan ditemukan barang bukti 1 paket narkotika jenis shabu dengan bruto 0.39 gram, 1 buah plastik klip berisi narkotika diduga jenis ganja dengan bruto 1,16 gram dan 1 buah plastik klip berisi kertas tik-tak yg ditemukan diventilasi jendela dilantai satu rumah, 1 buah bong terbuat dari botol lengkap dengan pipet dan pipa kaca bekas bakar yang berisi narkotika jenis shabu ,1 buah dompet kain warna hijau berisi 2 buah pipa kaca pirex ditemukan tergantung dinding lantai dua rumah.

“Selanjutnya seluruh barang bukti dikumpulkan dan bersama kedua tersangka dibawa ke kantor Satuan Narkoba Polres Pematang Siantar untuk dilakukan pemeriksaan,” ujarnya (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!