Asisten II Pemko Siantar dan Pimpinan OPD Tinjau Pasar Horas, Imbau Pedagang Jaga Kebersihan

  • Bagikan

Asisten II Pemko Siantar dan Pimpinan OPD Tinjau Pasar Horas, Imbau Pedagang Jaga Kebersihan

Kabarsimalungun.com, Para pedagang dan warga diimbau agar selalu menjaga kebersihan Pasar Horas, terutama di jalan-jalan protokol. Sampah-sampah agar dibuang di Tempat Pembuangan Sampah (TPS) yang telah ditentukan oleh Perusahaan Daerah Pasar Horas Jaya (PD PHJ) dan Dinas Lingkungan Hidup.

Imbauan tersebut disampaikan Asisten II Administrasi Pemerintahan dan Perekonomian Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar Zainal Siahaan SE MM, saat mengunjungi Pasar Horas bersama sejumlah pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Senin (28/12/2020) sekitar pukul 09.00 WIB.

Di hadapan para pedagang, Zainal mengatakan masyarakat dan pedagang hendaknya tetap menjaga kebersihan lokasi Pasar Horas. Terkhusus pedagang di Pasar Horas Gedung IV agar membuang sampah di belakang, yakni di Jalan Lokomotif yang sudah disiapkan oleh Dinas Lingkungan Hidup. Sampah-sampah tersebut, katanya, akan diangkat setiap waktu.

“Untuk di Jalan Lokomotif nantinya parkir agar dibuat satu jalur oleh Dinas Perhubungan. Sehingga truk pengangkut sampah bisa mengangkat sampah di lokasi yang telah ditentukan. Proses pengangkutan sampah akan dilakukan dua kali dalam sehari, pagi dan sore,” terang Zainal, seraya menambahkan agar masyarakat dan pedagang membuang sampah sesuai jadwal yang telah ditentukan.

Turut hadir mendampingi Zainal antara lain Staf Ahli Bidang Pemerintahan Happy Oikumenis Daely, Kepala Dinas Perhubungan (Kadishub) Esron Sinaga, Kepala Dinas Lingkungan Hidup Dedy Tunasto Setiawan, Direktur Utama (Dirut) PD PHJ Bambang Kencono Wahono, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH, serta Kasubag Dokumentasi Pimpinan Daniel Purba. Ujarnya (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!