BABINSA KORAMIL 06/PDG SAMBANGI WARGA BINAAN YANG KURANG MAMPU

Kabarsimalungun.com, Perdagangan – Selain melaksanakan tugas pokoknya sebagai Tentara Nasional Indonesia, Jajaran anggota Personil Koramil 06/Perdagangan, a.n Serma Sulaiman, Serka Eko Noviansyah dan Serka Selamat Riadi laksanakan tugas sosial lainnya dalam membantu masyarakat, adapun tugas lainnya membantu pemerintah dalam mencegah penyebaran Covid-19. Upaya lainnya menghimbau memberikan himbauan kepada masyarakat agar tetap mengindahkan penegakan disiplin Protokol kesehatan diwilayahnya. Selain itu masih juga sempat meluangkan waktu untuk menjenguk atau berbagi Rezeki untuk Warganya yang Kurang mampu. Kunjungan personil Koramil 06/PDG langsung menuju di kediaman pasangan suami -isteri Bapak Sukem Damanik umur 61 thn dan Ibu Maryati Purba umur 64 tahun, yang bertempat tinggal di Huta Bandar Hataran Nagori Bandar Jaya Kec. Bandar Kab, Simalungun. Diketahui dari warga sekitar bahwa pasangan suami istri tersebut sudah 2 tahun mengidap sakit Stroke.

Rasa lelah yang dimiliki ketiga Babinsa tersebut sudah terobati dengan Membantu pasangan suami istri tersebut. Dengan rasa kepedulian dan kemanusiaan yang mereka lakukan patut dipuji. Pasalnya bantuan yang diberikan kepada bapak Sukem Damanik dan ibu Maryati Purba diperoleh dengan menyisihkan sebagian kecil penghasilan mereka.

Dalam diri mereka sudah ditanamkan jejak kebaikan dari Danramil 06/Perdagangan Kapten Arm Ironi E. Tampubolon, yang mana Kapten Arm Ironi E. Tampubolon dalam penekanannya kepada seluruh jajaran Babinsa adalah mengatakan ” Sebaik- baik kita, adalah orang yang bermanfaat bagi orang lain”

Arahan/petunjuk lainnya dari Danramil 06/Pdg Kapten Arm Ironi E. Tampubolon pada setiap pelaksanaan apel dan Jam Komandan kepada para Babinsa yaitu, “Tindakan kemanusian yang tulus dan ikhlas, seutuhnya akan dibalas keberkahan oleh Tuhan YME”. Yang mana dalam kegiatan ini sudah merupakan keharusan untuk dilakukan oleh setiap Babinsa.

Tak hanya itu, Letnan Kolonel Inf Roly Souhoka S.I.P. sebagai pimpinan Satuan Teritorial di Kodim 0207/Simalungun sudah memerintahkan jajarannya agar peduli terhadap lingkungan sekitarnya terutama diwilayah binaan Koramil masing-masing.

Redaksi.

Sumber : Kasum Danramil 06/PDG

116 Pembaca
error: Content is protected !!