BMKG Medan Ungkap Waspada Terhadap Cuaca Buruk Tiga Hari Kedepan.

  • Bagikan

Waspadai Prakiraan Potensi Hujan Sedang dan Lebat disertai Angin Kencang Tiga Hari kedepan di Medan Sekitarnya.

Hal ini diungkapkan Pihak Kantor BMKG (Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika), Kantor Balai Besar Meterologi, Klimatologi dan Geofisika Regional – 1 Medan, di Jalan Ngumban Surbakti No.15 Sempakata Medan, dengan Pewarta Bambang Supriadi, Selasa tanggal 27 Oktober 2017.

Menurut keterangan Balai Besar Meterologi, Geofisika Regional 1 tersebut. kondisi cuaca di kota Medan beberapa hari ini dipengaruhi adanya sirkulasi Eddy yang mengakibatkan adanya wilayah penumpukan angin di wilayah Sumatera Utara khususnya pegunungan hingga Lereng Timur Sumatera Utara, sehingga menyebabkan adanya penambahan intensitas hujan di wilayah tersebut.

Kondisi sirkulasi Edi merupakan bentuk gangguan cuaca yang berupa sirkulasi tertutup yang terjadi akibat adanya perbedaan suhu dan tekanan dari wilayah sekitar yang terjadi di wilayah perairan dan biasanya terjadi selama 3 hari, dan periode berulang dan bisa terjadi setiap saat.

Intinya sirkulasi Eddy ini berpengaruh di wilayah Sumatera Utara dan mempengaruhi pola angin di wilayah Sumatera Utara.

Dengan kondisi ini hampir seluruh wilayah Kota Medan dalam tiga hari ke depan curah hujanya berpotensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai petir dan angin kencang dan dapat menyebabkan genangan-genangan air.
Untuk angin puting beliung dapat terjadi kapan saja dan prosesnya sangat cepat yang bisa di infokan pihak BMKG beberapa jam sebelum kejadian.

Bambang S.S.ST

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!