Bupati Batu Bara Tinjau Warga Yang Rumahnya Diterjang Angin Puting Beliung.

  • Bagikan

Sabtu 24 Juli 2021

Kabarsimalungun.com. Batu Bara — Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir M.AP., didampingi Plt Kepala Dinas (Kadis) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Syakban, mengunjungi lokasi korban yang terdampak Angin Puting Beliung di Desa Benteng Jaya Kecamatan Sei Balai,Kabupaten Batu Bara, Sabtu (24/07/2021). 

Menurut informasi yang dihimpun dari BPBD Batu Bara, angin puting beliung di sertai hujan deras terjadi dua kali pada hari Kamis tanggal 22 Juli 2021 sekitar pukul 17.00 WIB, dan Jumat  tanggal 23 Juli 2021 pukul 15.00 WIB di wilayah Kabupaten Batu Bara, yang mengakibatkan puluhan rumah hancur Porak Poranda. 

Sebanyak 52 rumah rusak di 7 Desa, Kecamatan Sei Balai dan Kecamatan Datuk Tanah Datar. Dalam bencana ini tidak ada korban jiwa. Namun kerugian ditaksir mencapai ratusan juta rupiah.

Sebanyak 52 paket sembako diberikan oleh Bupati Batu Bara. 
Dalam keterangannya, Bupati Batu Bara menjelaskan, dari 52 rumah terkena angin puting beliung, ada rumah yang rusak berat ada yang rusak ringan. 

“Bagi keluarga korban yang rumahnya rusak parah diutamakan Untuk diberikan bantuan berupa bahan pangan dan kesehatan. Nantinya bagi rumah yang rusak diberikan bantuan berupa barang seperti seng,”ujar Bupati Batu Bara.

“Bencana alam yang terjadi di Kabupaten Batu Bara seperti bencana angin puting beliung kerap terjadi hampir di setiap tahunnya. Seperti bencana banjir yang kerap terjadi di Kabupaten Batu Bara. Oleh karena itu kita berusaha dan berdoa bersama untuk keselamatan seluruh masyarakat Kabupaten Batu Bara agar terhindar dari bencana,”tutur Bupati Zahir.(Martua)

Komentar Anda
  • Bagikan