BUPATI BATUBARA LANTIK 81 PEJABAT ESELON.

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com.Di awal tahun anggaran 2021 Bupati Batubara Ir. H Zahir Map melantik dan mengukuhkan 81 pejabat Eselon 2, 3 dan 4 pada jabatan Pimpinan tinggi pratama dan  jabatan pengawas di lingkungan Pemerintah Kabupaten Batu Bara.
Pelantikan dan pengukuhan berdasarkan Surat Keputusan Bupati Batubara Nomor : 061/BKD/2021 Tanggal  11 Januari  2021 dilaksanakan di Aula Rumah Dinas Bupati di Kompleks Perumahan PT INALUM Tanjung Gading Kecamatan Sei Suka Kabupaten  Batubara Selasa 12/1/2021 sekira pukul 10.00 wib.

Sejumlah 7 jabatan Eselon 2  diisi dengan pejabat baru diantaranya Azwar yang diangkat menjadi Kepala Dinas Tanaman Pangan Holtikultura dan Ketahanan Pangan Kabupaten Batubara yang mana sebelumnya Azwar menjabat Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Batu Bara yang telah dilikuidasi.
Sedangkan pejabat lama Muhammad Ridwan mengisi jabatan Kepala Dinas Peternakan dan Perkebunan Kabupaten  Batubara yang selama ini dijabat drh. Emmy Oftini.
Sedangkan pejabat lama drh. Emmy Oftini selanjutnya diangkat menjadi staf Ahli Bidang Pemerintahan, Hukum dan Politik pada Sekretariat Daerah Kabupaten Batu Bara.

Selanjutnya Budianto dikukuhkan menjadi
Kepala Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten  Batubara yang sebelumnya Dinas ini tidak membawahi Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak yang sejak Januari 2021 dilikuidasi dan digabung ke Dinas PPKB Kabupaten Batubara.
Sementara mantan Kadis PPPA Kabupaten Batubara dr. Dewi Chailaty diangkat menjadi Staf Ahli Bidang Ekonomi, Keuangan dan Pembangunan pada Sekretariat Daerah Kabupaten  Batubara.

Kemudian Anwardi yang sebelumnya Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Batubara dimutasi menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia pada Sekretariat Daerah Kab. Batu Bara. Jabatan yang ditinggalkan Anwardi selanjutnya dijabat Pelaksana Tugas Kepala BPBD.
Ahmadan Chair yang sebelumnya Kadis Koperasi dan UKM diangkat pada jabatan Kepala Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batuara.
Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batubara merupakan OPD baru pemekaran dari Dinas Koperasi dan UKM. Sementara jabatan yang ditinggalkannya diisi oleh Pelaksana Tugas.

Pada eselon III terdapat 18 pejabat yang dilantik diantaranya Rina Sirait yang sebelumnya Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan diangkat dalam jabatan  Sekretaris pada Dinas Tanaman Pangan, Holtikultura dan Ketahanan Pangan Kabupaten  Batubara.
Herlina Sianturi diangkat menjadi  Sekretaris pada Dinas Pengendalian Penduduk, Keluarga Berencana, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Kabupaten Batubara. Mahar Efendi sebelumnya Sekretaris Dinas Koperasi UKM dimutasi menjadi
Sekretaris pada Dinas Perindustrian dan Perdagangan Kabupaten Batubara.

Selanjutnya Yusnan Syam Lubis diangkat mengisi kekosongan jabatan yang ditinggalkan Mahar Efendi selaku  Sekretaris pada Dinas Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah Kabupaten Batubara.
Selain melantik pejabat eselon 2 dan tiga, Bupati Batu Bara juga melantik 56 pejabat Eselon 4.
Usai melantik dan mengukuhkan 81 pejabat eselon, Bupati Batu Bara juga menyerahkan 192 SK CPNS Formasi tahun 2019.(as-red)

Komentar Anda
  • Bagikan