Dalam Rangka HUT Bhayangkara ke-75 Kembali Polres Batu Bara Bersama Pemkab Laksanakan Vaksinasi Massal.

Sabtu 26 Juni 2021

Kabarsimalungun.com. Batu Bara — Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis bersama Bupati Batu Bara Ir.Zahir meninjau langsung pelaksanaan Vaksinasi Massal yang diadakan di GOR Inalum, Komplek Tanjung gading, Kecamatan Sei Suka, Sabtu (26/06/2021),dan masing-masing Puskesmas di Kabupaten Batu Bara,dalam Rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-75.

“Kegiatan Vaksinasi massal, dalam rangka HUT (Hari Ulang Tahun)Bhayangkara ke-75,yang jatuh pada tanggal 01 Juli, kegiatan Vaksinasi ini ditargetkan diikuti 2000 warga Kabupaten Batu Bara,dan target sampai tanggal 30 juni 2021 nanti yaitu 64828 orang,”ungkap Kapolres

“Jumlah Vaksinator yang akan melayani warga yang divaksin, dari TNI : 6 Personil, POLRI : 6 Personil, Dinkes : 64 Personil dan PT. Inalum : 6 Personil,”jelas Kapolres.

Sedangkan durasi kegiatan vaksinasi massal baik di GOR maupun masing-masing Puskesmas dimulai pukul  08.00 Wib dan berakhir pukul 17.00 Wib.

“Selain kegiatan Vaksinasi massal hari ini, Polres Batu Bara dalam menyambut Hari Bhayangkara ke-75 juga melaksanakan Bakti Sosial dengan membagikan paket  sembako dan santunan kepada masyarakat tidak mampu, anjangsana kepada para purnawirawan dan Warakawuri serta Donor Darah,”tutup Kapolres AKBP Ikhwan Lubis.

Ditempat dan waktu yang sama, Bupati Batu Bara Ir Zahir mengucapkan Selamat Hari Bhayangkara ke-75 untuk Polri khususnya pada Polres Batu Bara.

“Kapolda Sumut memberikan apresiasi kepada Kabupaten Batu Bara atas pelaksanaan Vaksinasi Massal yang dilaksanakan pada hari Jumat kemarin,”ungkap Bupati Zahir

“Suksesnya Vaksinasi Massal ini merupakan hasil kerjasama antara kita semua antara Pemkab, TNI – Polri serta instansi terkait,” ungkap Bupati.

Sedangkan sasaran yang divaksin hari ini disebutkan Bupati adalah para Lansia, Pra Lansia, Pelayanan Publik, dan masyarakat Kabupaten Batu Bara.

“Selain pelaksanaan Vaksinasi Massal di GOR Inalum ini, Vaksinasi juga dilaksanakan di masing-masing Puskesmas yang dilakukan secara serentak,”tutup Bupati Zahir

Hadir mewakili Kapoldasu, Dir Shabara Polda Sumut Kombes Pol. Yus Nurjaman, S.I.K., M.Si didampingi Kasubdit Wisata Dit Pam Obvit  AKBP Suharno.

Dari Batu Bara hadir Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis, S.H., M.H., Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, MAP, Wakapolres Kompol Rudy Chandra, S.H., M.M., Kabag Ops Kompol Hendri ND Barus, S.H., SIK, M.M., Kabag Sumda Kompol Elfrida Lumban Raja, S.E, Kabag Ren Kompol DB Sihotang, S.H., Kadinkes Batu Bara drg. Wahid Khusairy, Para Kasat, Para Kapolsek, Para Kasubbag, Kanit, Kasie Sejajaran Polres Batu Bara.

Kegiatan Vaksinasi massal ini berjalan aman dan kondusif tetap menjalankan dan mematuhi serta menerapkan protokol kesehatan.(Martua)

90 Pembaca
error: Content is protected !!