Diduga Rumah dan Mobil Sengaja di Bakar OTK, LSM Martabat Siantar – Simalungun Minta Polisi Ungkap Pelakunya.

  • Bagikan

Diduga Rumah dan Mobil Sengaja di Bakar OTK, LSM Martabat Siantar – Simalungun Minta Polisi Ungkap Pelakunya.

Pematang Bandar, Rezeki tak dapat diraih malang tak dapat ditolak, begitulah pribahasa yang sekarang ini dialami oleh korban yang bernama D. Sinaga, warga Kampung 5, Desa Wonorejo, Kecamatan Pematang Bandar, Kabupaten Simalungun.

Korban menjelaskan kepada awak media Kabarsimalungun.com, pada malam itu tanggal 09 Pebruari 2021, korban dan anaknya tidak dapat tidur dan ngobrol-ngobrol kecil dengan anaknya, hingga sampai sekira pukul 03.00 Wib pagi korban hendak kekamar mandi. Tiba-tiba terdengar suara kretek-kretek dan bau terbakar.

Selanjutnya korban mencari tahu dari mana asal suara dan bau terbakar, hingga sampai keruangan tempat dimana mobil diparkir di samping rumahnya.Korban terkejut melihat api sudah menyala-nyala disamping mobil dan rumah korban. Tak pikir panjang korban menjerit meminta tolong kepada tetangganya Rahmadianto, dengan cepat Rahmadianto lari dan langsung memadamkan api dengan kain basah dan apipun padam.

Dalam peristiwa itu, mobil korban mengalami terbakar dan mencapai kerugian puluhan juta rupiah. Dari kejadi itu D. Sinaga menangis dan mengalami shock. Keesokkan harinya, D.Sinaga selaku korban membuatkan pengaduan kepada aparat penegak hukum dalam hal ini Polsek Perdagangan. Yang dituangkan dalam Nomor : No.Pol : STTLP/27/II/2021/SPKT, tanggal 09 Pebruari 2021.

Menanggapi peristiwa ini, Dedek Lesmana, SH selaku Ketua DPD LSM Martabat Siantar – Simalungun memberikan apresiasi atas kinerja Pihak Kepolisian Perdagangan yang mana telah cepat tanggap dalam melakukan pelayanan dan penanganan kasus ini.”Kami dari LSM Martabat Siantar-Simalungun memberikan apresiasi atas kinerja Polsek Perdagangan dan jajaranya, yang langsung tanggap atas kasus ini dan langsung meninjau olah tempat kejadian perkara (TKP) dirumah korban”, ucap Dedek Lesmana, SH.

Selain itu, Dedek Lesmana, SH juga berharap pihak Kepolisian Sektor Perdagangan dan jajaranya dapat mengungkap kasus percobaan pembakaran rumah dan mobil tersebut.”Kami sangat optimis dan mendo’akan Polsek Perdagangan melalui kanit reserse IPTU Salomo Sagala dapat berhasil mengungkap kasus ini”, harap Dedek Lesmana,SH yang juga adovokat dan pemerhati hukum.

REDAKSI- Tim

Komentar Anda
  • Bagikan