DPD Partai Golkar Batu Bara Meminta Agar Bupati Ir.H Zahir.M AP. Bubarkan TBUPP.

  • Bagikan

DPD Partai Golkar Batu Bara Meminta Agar Bupati Ir.H Zahir.M AP. Bubarkan TBUPP. 

Kabarsimalungun Batu Bara 26 Juni 2020 
Beredar luas  cerita ” Masyarakat ” Kabupaten Batu Bara,  upaya Bupati Kabupaten Batu Bara Ir.H.Zahir. MAP membentuk Tim Bupati guna  Percepatan Pembangunan (TBUPP) Kabupaten Batu Bara yang dinilai tidak ada gunanya, ketika seorang Kepala Daerah ingin melakukan Percepatan Pembangunan tentu tidak bisa dilakukanya sendiri, seharusnya bukan Bupati yang membentuk TBUPP untuk melancarkan hal tersebut, namun semua harus dikaji terlebih dahulu bertentangan atau tidak dalam Penggunaan Anggaran APBD. ungkapan Mayarakat.

Perjuangan para Tokoh Elit Politik  bersama tokoh pejuang masyarakat pemekaran Kabupaten Batu Bara masih belum usai, tentunya perlu dilakukan perubahan yang lebih baik terlebih dahulu bukan sekedar mimpi belaka. 

Dilangsir keterangan dari sekretaris DPD Golkar Kabupaten Batu Bara, Khairial, dengan jelas mengatakan bahwa keberadaan TBUPP di Kabupaten Batu Bara sebenarnya masih belum sesuai, hal tersebut dikarenakan adanya dugaan pembentukan TBUPP Kabupaten Batu Bara yang tidak didasari atau didahului dengan beberapa kajian akademik sehingga timbul pemborosan APBD di setiap tahunnya.

Hal ini diungkapkan oleh Sekretaris DPD Golkar Kabupaten Batu Bara Khairial. Keberadaan TBUPP tidak sesuai dengan Permendagri Nomor 13 tahun 2006, sebagaimana telah diubah dalam  Permendagri Nomor 21 tahun 2011 tentang Pedoman Pengelolahan Keuangan Daerah. Dan Pada pasal 4 ayat 1 dikatakan bahwa keuangan Daerah harus dikelola secara tertib dan mentaati Peraturan dan Perundang-Undangan agar lebih efektif, efisien, ekonomis, dan transparan, serta bertanggung jawab dengan memperhatikan asas keadilan, kepatutan, dan manfaat untuk masyarakat. tandas ” Khairial “

Keberadaan TBUPP di Kabupaten Batu Bara disebut tidak sesuai dan sangat berseberangan dengan Permendagri. Dalam hal ini DPD Partai Golkar Kabupaten Batu Bara sudah mengintruksikan dan juga menghimbau kepada seluruh Anggota Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Batu Bara agar mengevaluasi keberadaan TBUPP, Jangan sampai ada celah untuk anggaran TBUPP yang kurang lebih mencapai angka sebesar 1 miliar.

Untuk itu perlu dirinci dan dievaluasi kembali di dalam pengkajian agar dapat dimafaatkan demi untuk kebaikan Kabupaten Batu Bara dan pembangunan. Bukan sebaliknya, dimana alokasi Dana APBD Kabupaten Batu Bara agar tidak sia-sia.

Dan bila hal ini tetap terjadi, kebutuhan anggaran untuk TBUPP merupakan  bentuk kerugian di setiap tahunnya. Dan Kepada seluruh anggota DPRD Fraksi Golkar diharapkan untuk lebih fokus memperhatikan pengeluaran dana APBD untuk BUMD Kabupaten Batu Bara.

Reporter : Gatot

Editor.     : Rizal Hutagaol.

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!