Dua Kandidat Bakal Calon Ditetapkan Menjadi Calon Tetap Pada Pemilihan Pangulu Bandar Tinggi

Kabarsimalungun.com || SIMALUNGUN – Dua orang kandidat bakal calon Pangulu secara resmi telah ditetapkan oleh panitia pemilihan Pangulu Nagori Bandar tinggi Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun menjadi Calon Tetap pada pemilihan Pangulu serentak Kabuapaten Simalungun tahun 2022  bertempat di kantor sektetariat panitia pemilihan,Senin 30/1/2023 pukul 10.00 wib.

Rapat pleno terbuka yang dipimpin langsung oleh Ketua Panitia Pemilihan Samsuddin tersebut dihadiri oleh segenap jajaran panitia 11 dan Pj Pangulu Bandar Tinggi Muliono.SST beserta Kaur magori, ketua Maujana Sarju Ismunandar.S.Pd beserta anggota, gamot senagori Bandar tinggi, tokoh masyarakat tokoh agama dan tokoh pemuda, berlangsung dengan aman dan kondusif.

Pj Pangulu Bandar tinggi Muliono.SST dalam kata sambutannya menekankan “bahwa unsur pemerintah nagori dari mulai kaur hingga gamot diharapkan dapat bersikap netral dalam hal kegiatan pemilihan pangulu ini, intinya bahwa kita dari unsur pemerintah nagori ini adalah milik semua dan untuk semua, artinya kita kita ini adalah milik semua warga nagori dan untuk semua masyarakat nagori Bandar tinggi ini, hal tersebut tentunya untuk menghindari konflik sesama warga kita sendiri”jelasnya.

Ketua Maujana Bandar tinggi Sarju Ismunandar.S.Pd dalam kata sambutannya menyampaikan “hari ini kita akan menetapkan putra putra terbaik Bandar tinggi yang akan berkompetisi merebut hati nurani masyarakat dalam pemilihan pangulu yang akan datang, opeh karenanya kami selaku badan legislasi nagori berharap kepada calon yang ditetapkan nantinya agar dapat mengikuti aturan aturan yang telah ditetapkan oleh panitia, sekaligus juga harapan kami agar berkompetisilah dengan mengikuti aturan yang berlaku” tegas ketua maujana.

Ketua panitia pemilihan Samsuddin menyampaikan “setelah melalui tahapan tahapan sejak mulai dari penjaringan bakal calon hingga sampai kepada tahap pemeriksaan dan pengesahan berkas bakal calon, dan hingga hari ini sampai kepada tahap pleno penetapan bakal calon menjadi calon tetap, jumlah yang mendaftar hanya sebanyak 2 (dua) orang” tuturnya.

Oleh karenanya menurut ketua panitia ” pada hari ini kita akan tetapkan kedua bakal calon pangulu hari ini menjadi calon tetap berikut nomor urut nya yang berhak untuk dipilih dan memilih pada pemilihan pangulu pada tanggal 15 Maret 2023 yang akan datang” jelasnya.

Dalam penetapan bakal calon menjadi calon tetap tersebut dilaku pencabutan nomor peserta dengan ketentuan bagi calon yang mendaftara lebih awal dipersilahkan mencabut nomor lebih dahulu, sehingga diperoleh kepastian bahwa calon yang bernama Samsiadi.S.Sos.I.M.Si mendapat nomor utut 1 (satu) semntara Isdanil Jaya medapat nomor urut 2 (dua).

Usai penetapan bakal calon menjadi calon tetap, calon dengan nomor urut 2 ISDANIL JAYA kepada awak media mengatakan “terimakasih kepada jajaran panitia Pilpanag yang selama ini cukup membantu kami dalam penyelesaian berkas persyaratan bakal calon pangulu, hingga akhirnya pada hari ini kami secara resmi telah ditetapkan menjadi Calon Tetap pada Pemilihan Pangulu Nagori Bandar tinggi ini” tuturnya kepada awak media.

Pantauan awak media langsung di lokasi rapat pleno penetapan bakal calon pangulu menjadi calon tetap, terlihat tidak ada dihadiri oleh unsur pemerintah Kecamatan Bandar Masilam juga unsur Forkopimca lainnya, seperti Bhabikamtibmas dari Polsek Perdagangan tidak hadir, Babinsa dari Koramil Perdagangan juga terlihat tidak ada hadir dilokasi.

Sementara menurut Ketua Paniti Pemilihan Pangulu Bandar tinggi Samsuddin bahwa Undangan sudah di sampaikan pada beberapa hari sebelumnya, namun hingga waktu penetapan tidak ada yang hadir sama sekal. (tim-red)

418 Pembaca
error: Content is protected !!