Elemen Hati Jaga Kamtibmas Lebih Kondusif

  • Bagikan

Batu Bara, Kehadiran Aplikasi Elemen Hati (Elha Trans) yang bergerak di bidan jasa pelayanan transportasi, tentu akan merekrut banyak tenaga kerja, dan saat ini banyak yang menjadi korban PHK karena di masa pandemi covid-19.

Demikian sambutan Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis SH. MH, saat diluncurkannya aplikasi Elha Trans di Jalinsum KM 96 – 97, Desa Simpang Kopi Kecmatan Sei Suka, Batu Bara, Senin (7/8/2020).

Selain itu Kapolres menjelaskan, dengan banyaknya driver yang bekerja di Elha Trans secara otomatis, “situasi kamtibmas di wilayah hukum Polres Batu Bara akan kondusif, dan informasi akan mudah didapat karena akan ada ribuan driver yang hilir mudik di Batu Bara, “ujar Kapolres. 

Pembina Paguyuban Elemen Hati atau Elha Trans, Elfi Haris SH. M. Hum, sebagai putra daerah dirinya terpanggil melihat kondisi pengangguran di masa pandemi covid meningkat tajam, “sebagai putra daerah saya harus berbuat, “Elha Trans adalah jawabannya,” ungkap Elfi Haris yang juga sebagai Kepala Bea Cukai Bandara Kuala Namu. 

Elha Trans punya target hadir di seluruh kecamatan yang ada di Batu Bara, dan tentunya akan menampung minimal 1000 tenaga kerja, dan memberikan kemudahan bagi masyarakat yang membutuhkan sesuatu, terutama yang butuh antar jeput, dan mengantarkan makanan, jelas Elfi. 

Driver Elha Trans harus taat peraturan lalu lintas, dan protokol kesehatan harus diterapkan, mengenai biaya jasa transportasi Elha Trans masih dibawah standart rata – rata jasa angkutan online yang ada di tingkat nasional seperti yang ada di kota besar, terang Elfi Haris. 

Direktur Oprasional Elha Trans, Darma Sembiring SE, mengatakan, saat ini ada lima fitur layanan yang disiapkan, Elha Jek angkutan roda dua, Elha Cak untuk roda tiga (becak) , Elha Car, untuk roda empat (mobil),  Elha Send, untuk pengiriman dan pesan barang, dan Elha Box (mobil box), jelas Darma. 

Elha Trans dengan motto “Ado Elha di Setiap Kepoluan”, sangat membantu warga dan juga pedagang, di musim hujan warga gak bisa keluar rumah untuk pesan makanan, dan pedagang tetap bisa berjualan, karena ada Elha Trans yang siap mengantarkan pesanan dari pedagang, ulas Darma. 

Dalam thausiahnya Al Ustazd Al As’ari menyampaikan, mari kita berlomba – lomba untuk berbuat kebajikan, “sebaik – baik manusia adalah yang bermanfaat bagi manusia lainnya, ” ungkap As’ari. 

Salah seorang pelaku usaha, H Kholili, sangat berterima kasih atas diluncurkannya aplikasi Elha Trans, “saya sangat optimis dengan adanya transportasi di bidang jasa angkutan para pelaku usaha akan sukses, dan jangan ragu segeralah bergabung di aplikasi Elha Trans, ” ajak Kholili yang juga sebagai pengusaha uang dikenal dengan angka Seratus (100).

Hadir dalam kegiatan lounching tersebut, Renol Asmara, mewakili Bupati Batu Bara, Kasat Binmas, AKP M Syafii, Kapolsek Indrapura, AKP Sandy, Kapolsek Lima Puluh, Iptu Rusdi, GPII Batu Bara, Pengusaha Rumah Makan dan UMKM, Personil Driver Elha Trans, ketua PWI Batu Bara, Alfian, dan Insan Pers.

Rizal Hutagaol

Komentar Anda
  • Bagikan