ERTIGA LAGA BETOR DI ACCES ROAD INALUM, PENGENDARA BETOR KERITIS

Kabarsimalungun.com. Batu Bara – Malang tidak dapat di duga entahkan siang atau malam, terutama bagi pengguna jalanan yang aktiv setiap hari berlalu lintas, bahwa kecelakaan senantiasa mengintai dimana saja, terutama bagi yang kurang berhati hati dalam berkendara.
Inilah yang di alami Seorang pengendara becak bermotor (betor) dalam keadaan kritis setelah betor yang dikendarainya bertabrakan dengan Minibus Suzuki Ertiga di Acces Road Inalum Kabupaten Batu Bara pada Kamis (25/2/2021).

Kasat Lantas Polres Batu Bara AKP Eridal Fitra melalui Kanit Laka Ipda Wahidin membenarkan kecelakaan lalu lintas (laka lantas) tersebut terjadi.

Dimana di katakan Ipda Wahidin laka lantas tersebut terjadi tepatnya di Jalan Acces Road Inalum di Dusun Pengajian Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten  Batu Bara.

Akibat dari laka lantas tersebut pengendara Betor barang Tanpa Plat Nomor polisi bernama Heriyanto (48) warga Dusun Pengajian Desa Lalang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara dalam keadaan kritis karena mengalami luka serius.

Sedangkan pengemudi Minibus Ertiga BK 1717 MR, Mohammad Zulfirman Siregar (27) warga Dusun Mangga Desa Medang Kecamatan Medang Deras Kabupaten Batu Bara tidak mengalami luka sedikitpun.

Diuraikan oleh Kanit Laka  Ipda Wahidin berdasarkan keterangan saksi mata, Minibus Ertiga BK 1717 MR dikemudikan Mohammad Zulfirman Siregar datang dari arah Simpang Kuala Tanjung menuju arah Kuala Tanjung.

Setibanya di TKP mecoba menyalip dari arah kanan Truck barang yang diduga sedang rusak dengan posisi searah namun tidak diketahui jenis truck nya dan nomor plat polisinya, sementara dari arah depan datang Betor barang yang dikendarai Heriyanto.

Tanpa dapat dikendalikan  Minibus Ertiga langsung menabrak Betor barang yang datang dari arah berlawanan tersebut.

Akibat tabrakan tersebut  pengendara Betor terjatuh di badan jalan sebelah kiri dari arah Kuala Tanjung dengan luka robek di kepala belakang dan kaki kiri patah sehingga dalam keadaan kritis.

Warga yang mengetahui laka lantas tersebut langsung menghubungi petugas di Pos Lantas Indrapura. Tak lama berselang petugas lalu lintas tiba di TKP dan langsung mengevakuasi korban kritis ke klinik terdekat untuk mendapatkan pertolongan pertama.

Sementara pengemudi truk  barang setelah mengetahui terjadi laka lantas di samping trucknya langsung tancap gas untuk melarikan kendaraannya.

Dijelaskan lagi, kondisi Minibus Ertiga BK 1717 MR rusak pada lampu depan kanan pecah serta kap depan penyok. Sedangkan Betor barang Tanpa Plat Nopol rusak pada baknya.

Guna pengusutan lebih lanjut, kedua kendaraan yang terlibat tabrakan serta supir Minibus Ertiga diamankan di Sat Lantas Polres Batu Bara.(as)

17 Pembaca
error: Content is protected !!