Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota Siantar Dikukuhkan, Letkol TNI (Purn) Sunaryoko Jabat Ketua

Pematangsiantar, Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kota Pematangsiantar periode 2020-2024 dikukuhkan. Pengukuhan FKDM yang diketuai Letkol TNI (Purn) Sunaryoko itu dilakukan oleh Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Zainal Siahaan SE MM, di Convention Hall Siantar Hotel, Senin (14/12/2020) mulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB. Sekaligus dalam kesempatan itu digelar Rapat Koordinasi Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Kota Pematangsiantar.

Hefriansyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Zainal Siahaan mengatakan dalam rangka untuk mendorong terciptanya stabilitas keamanan dan terwujudnya pembangunan yang berkelanjutan di daerah serta mengantisipasi berbagai bentuk ancaman, tantangan, hambatan, dan gangguan (ATHG), perlu adanya peningkatan kewaspadaan dini pemerintah daerah melalui pendeteksian dan pencegahan dini. Sehingga diperlukan serangkaian upaya/tindakan untuk menangkal segala potensi ATHG.

“Hal inilah yang perlu kita antisipasi sedini mungkin di Kota Pematangsiantar. Sehingga telah kita bentuk Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) sebagaimana ditetapkan dalam Surat Keputusan Walikota Pematangsiantar Nomor 800 438/XI WK-THN2020 tanggal 20 November 2020 dan Tim Kewaspadaan Dini Daerah di Kota Pematangsiantar Nomor 800/439/XI/WK-THN2020 tanggal 20 November 2020.

“Kepada segenap pengurus Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat Kota Pematangsiantar periode 2020-2024 kami mengucapkan selamat bekerja. Dengan harapan kiranya saudara-saudara dapat memberikan kontribusi yang baik kepada pemerintah dan masyarakat Kota Pematangsiantar di dalam mengemban dan melaksanakan amanah yang dipercayakan kepada saudara-saudara,” katanya.

Disampaikan juga tiga pesan kepada para pengurus FKDM Kota Pematangsiantar, yaitu bertanggungjawab kepada tugas yang dipercayakan dengan motivasi yang tinggi disertai semangat juang dan semangat pengabdian, kepengurusan FKDM hendaklah bersifat kolektif dan kolegial dengan suasana kekeluargaan dan kekompakan, serta walaupun beratnya tugas dan tanggungjawab yang diemban masing-masing pengurus FKDM, tetapi hendaklah dianggap sebagai bagian dari tugas- tugas pengabdian.

Sementara itu, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kaban Kesbangpol) Kota Pematangsiantar Soefie M Saragih SSTP menjelaskan, acara pengukuhan FKDM Kota Pematangsiantar periode 2020 – 2024 dan Rapat Koordinasi Tim Kewaspadaan Dini Pemerintah Daerah Kota Pematangsiantar adalah wadah bagi elemen masyarakat dan Pemerintah Kota Pematangsiantar yang dibentuk dalam rangka menjaga dan memelihara kewaspadaan dini di masyarakat.

Sedangkan Ketua FKDM Kota Pematangsiantar periode 2020-2024 Letkol TNI (Purn) Sunaryoko mengucapkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemko Pematangsiantar dan panitia penyelenggara, juga semua pihak yang telah membantu lancarnya acara pengukuhan tersebut.

Tampak Hadir Kasdim 0207/Simalungun Mayor Inf Fransisko Sidauruk, Kapolres Pematangsiantar AKBP Boy Sutan Binanga Siregar SIK, Kepala Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Pematangsiantar Drs Tuangkus Harianja, para Staf Ahli dan Pimpinan Organisasi Perangkat Daerah.ujarnya (Al,Red)

18 Pembaca
error: Content is protected !!