Hadiri Isra’ Mi’raj, Walikota Minta KNPI Konsisten Tunjukkan Jati Diri

Kabarsimalungun.com

Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kota Pematangsiantar diminta tetap konsisten menunjukkan jati diri dan kiprahnya sebagai mitra pemerintah dalam proses pembangunan demi menuju Kota Pematangsiantar yang Semakin Mantap, Maju, dan, Jaya. Hal tersebut disampaikan Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Staf Ahli Drs Daniel H Siregar, di acara peringatan Isra’ Mi’raj 1442 H yang digelar Dewan Pengurus Daerah (DPD) KNPI Kota Pematangsiantar, di gedung KNPI Jalan Merdeka, Rabu (24/3/2021) sekitar pukul 10.00 WIB.

Diterangkan, Isra’ dan Mi’raj menjadi
sebuah momentum merawat keyakinan umat kepada Allah SWT dan Nabi Muhammad SAW. Isra’ Mi’raj merupakan perjalanan agung Nabi Muhammad SAW. Isra’ Mi’raj atau perjalanan Nabi Muhammad SAW menembus langit ketujuh yang terjadi pada suatu malam tanggal 27 Rajab.

Disebutkan, keberadaan KNPI sebagai representasi dan generasi muda, haruslah dapat memberikan nilai lebih dalam bentuk peran dan fungsinya bagi peningkatan kehidupan masyarakat, khususnya bagi generasi muda, termasuk di Kota Pematangsiantar.

Seperti tertuang dalam Undang-Undang Nomor 8 Tahun 1985 tentang Organisasi Masyarakat (Ormas) yakni, agar ormas dapat memberikan andil yang besar dalam upaya bangsa mewujudkan cita-cita kemerdekaan.

” Selama ini, KNPI selalu hadir dalam setiap momen dan selalu tampil sebagai penengah, bahkan menjadi solusi dari kemelut persoalan kebangsaan,” tukasnya.

Daniel yang juga Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Penanggulangan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) Kota Pematangsiantar, mengingatkan pentingnya penerapan protokol kesehatan untuk tetap waspada terhadap penyebaran Covid-19 yang masih mengancam di tengah-tengah kehidupan.

“Kami mengimbau untuk tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menerapkan 5M. Memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, dan membatasi mobilitas. Dan mari kita menyukseskan program Vaksinasi Covid-19,” sebutnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut antara lain, Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kota Pematangsiantar Drs HM Ali Lubis yang juga penceramah, mewakili Kapolres Pematangsiantar, Ketua KNPI Pematangsiantar Henri Hutapea, Ketua Himapsi Rado Damanik, para tokoh agama, mahasiswa, dan beberapa pengurus OKP/ormas. (Al,Red)

87 Pembaca
error: Content is protected !!