Hadiri Jambore Ke-5 Tahun 2022 HIMPAUDI, Bunda PAUD : Profesi Guru PAUD Merupakan Profesi Yang Mulia

Kabarsimalungun.com || SIMALUNGUN – Bunda PAUD (Pendidikan Anak Usia Dini) Simalungun Ny. Ratnawati Radiapoh Hasiholan Sinaga menghadiri Jambore Ke-5 Tahun 2022 HIMPAUDI (Himpunan Pendidik dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini) Simalungun, Jum’at (18/11/2022)

Jambore HIMPAUDI itu berlangsung 18 – 19 Nopember 2022 di Pantai Carita Tiga Ras Kecamatan Dolok Pardamean Kabupaten Simalungun, Sumut.

Dalam sambutannya, Bunda PAUD menyampaikan kepada para kepala sekolah dan guru PAUD bahwa, masa depan anak anak Simalungun ini ada ditangan para guru-guru PAUD.

“Anak usia dini perlu mendapat pelajaran yang sesuai dengan porsinya yaitu menerapkan pendidikan bermain sambil belajar,”kata Ratnawati.

Selanjutnya Ratnawati menyampaikan, profesi guru PAUD merupakan profesi yang mulia. Untuk itu laksanakanlah tugas dan tanggungjawab dengan sebaik mungkin dan hati yang ikhlas.

“Yakin dan percayalah Tuhan Yang Maha Esa pasti akan memberikan rezeki kepada para guru PAUD,”sebut Ratnawati.

Sebelumnya Ketua HIMPAUDI Simalungun Jeans Anggun mengucapkan terimakasih atas kehadiran Bunda PAUD Simalungun di Jambore Ke 5 Tahun 2022 HIMPAUDI Kabupaten Simalungun.

Meskipun dengan segala keterbatasan, menurut Jeans, seluruh guru PAUD tetap semangat dalam melaksanakan tugas mendidik anak usia dini.

“Kami berharap kepada Bunda PAUD untuk selalu bersama kami dalam perjuangan HIMPAUDI meraih kesejahteraan,”ujar Jeans.

Selama berlangsungnya Jambore ke 5 tahun 2022 HIMPAUDI ini, dilaksankan berbagai kegiatan perlombaan seperti lomba tari kreasi daerah Simalungun, lomba paduan suara, melukis, cipta media pembelajaran dan lomba yel – yel.

Dijadwalkan pada Jambore itu akan dilaksanakan pelantikan pengurus cabang HIMPAUDI Kecamatan se-Kabupaten Simalungun.

Tampak hadir antara lain Ketua Darma Wanita Persatuan (DWP) Ny Bernadeta Esron Sinaga, Sekretaris TP PKK Ny. Betty Sarimuda Purba dan pengurus TP PKK dan DWP.(tim-red)

37 Pembaca
error: Content is protected !!