Hadiri Peringatan HDI, Walikota Siantar Minta Semua Peduli terhadap Penyandang Disabilitas

  • Bagikan

Hadiri Peringatan HDI, Walikota Siantar Minta Semua Peduli terhadap Penyandang Disabilitas

“Mari sama-sama meningkatkan kepedulian kita dan semua pihak terhadap mereka yang memiliki kebutuhan khusus. Juga lebih membuka perlindungan dan kepercayaan terhadap penyandang disabilitas di Kota Pematangsiantar. Sehingga dapat mewujudkan persamaan hak untuk seluruh lapisan masyarakat.”

Demikian disampaikan Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM diwakili Asisten Perekonomian dan Pembangunan Zainal Siahaan SE MM, saat menghadiri acara peringatan Hari Disabilitas Internasional (HDI) Tahun 2020, di Balai Rahmat Shah Pematangsiantar, Minggu (13/12/2020) mulai sekitar pukul 13.00 WIB.

Hefriansyah melalui Zainal Siahaan mengatakan atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar menyampaikan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan tersebut.

“Dan mengucapkan Selamat Hari Disabilitas Internasional kepada seluruh Saudara kita kaum difabel dan juga kepada orangtua yang turut serta mendampingi anak-anaknya,” katanya.

Dilanjutkannya, harus diingat penyandang disabilitas juga memiliki hak dan kewajiban yang sama dengan masyarakat yang memiliki fisik yang sempurna. Penyandang disabilitas, katanya, berhak untuk mendapat perhatian dan penghormatan tanpa membedakan suku, agama, maupun ras. Meskipun mempunyai fisik yang tidak sempurna.

“Kita yakin terdapat banyak potensi yang bisa digali dari para penyandang disabilitas. Bagaimanapun kondisi kita, harus tetap disyukuri. Saya yakin Allah SWT merencanakan sesuatu yang sangat baik untuk masing-masing diri kita,” terangnya.

Masih kata Hefriansyah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan Zainal, ia berpesan kepada para penyandang disabilitas di Kota Pematangsiantar untuk tetap semangat menjalani kehidupan.

“Jangan patah arang, percaya dirilah, terus bekerja keras dan berinovasi dalam setiap bidang yang ditekuni masing-masing, agar dapat meraih kesuksesan,” pesannya.

Kepada Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait dan stakeholder lainnya untuk terus bersinergi demi memberikan kontribusi bagi kesejahteraan penyandang disabilitas.

“Saudara-saudara kita para penyandang disabilitas bukanlah orang yang mengharapkan dikasihani. Tetapi mereka butuh diberikan kesempatan untuk dapar menunjukkan kualitas dan kapasitas diri mereka yang sebenarnya,” jelasnya.

Hefriansyah melalui Zainal juga mengucapkan terima kasih, khususnya kepada Yayasan Kita Serupa Pematangsiantar yang menjadi yayasan bagi para penyandang difabel.

“Harapan saya senantiasa bersinergi dengan Pemerintah Kota Pematangsiantar,” sebutnya.

Tampak hadir Dr H Rahmat Shah, Camat Siantar Barat Ari Sembiring SSTP, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Mardiana SH, Kasubbag Dokumentasi Pimpinan Daniel RP Purba SE, dan Komunitas Disabilitas Pematangsiantar. Ujarnya (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan