Hari Ketiga Larangan Mudik di Perbatasan Batu Bara Puluhan Kendaraan di Paksa Putar Balik

Sabtu 08 Mei 2021

Kabarsimalungun.com. Batu Bara — Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis bersama Bupati dan jajarannya melakukan pengecekan Pos Pengaman (Pam) di jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) tepatnya di Kecamatan Laut Tador saat menjelang Idul Fitri 1442 H/2021, yang ada di wilayah perbatasan hukum Polres Batubara,Sabtu (8/5/2021), untuk memastikan kesiapan personel mau pun logistik dalam mengemban tugas.


    
Menurut Kapolres, pengecekan sejumlah Pos Pam jelang hari raya Idul Fitri 1442 Hijriah /2021, ini guna memastikan kesiapan personil, sarana dan prasarana, serta pelayanan publik dalam pelaksanaan tugas pengamanan Ops Ketupat Toba 2021.

“Hari ini sama-sama kita lihat lebih banyak mobil truk yang bermuatan logistik, selama operasi ketupat lebih kurang sudah 75 kendaraan yang putar balik. Rata rata mobil pribadi dan sepeda motor,” sebut Kapolres.


 
“Tugas utama personil jaga pada Pos Pam dalam rangka memberikan pelayanan dan memeriksa indentitas dan mau pergi kemana dan harus memperlengkapi surat ijin keluar masuk (SIKM) disitiasi pandemi Covid-19,”ucap Kapolres.

“Dengan tidak mudik berarti menyelamatkan diri sendiri, keluarga dan negara,”ujar AKBP Ikhwan Lubis.

Hal senada juga dikatakan Bupati Zahir, tadi kita bersama sama Kapolres Batu Bara, kita buktikan ada truk dan kita periksa ternyata tidak ada penumpang yang coba menyusup (kosong) dan sejumlah mobil pribadi kita Stop ternyata dia memiliki surat ijin keluar masuk (SIKM) maka dia kita perbolehkan.

“Hari ini ada beberapa mobil yang kita suruh putar balik, untuk fasilitas Pemkab Batu Bara sudah menyediakan fasilitas yang sangat baik, mudah-mudahan sampai hari ini, belum ada kita temui masyarakat yang melintas yang sakit, bila ada kita sudah menyediakan tempat ruang isolasi,”sebut Bupati.

“Saya atas nama pemerintah minta maaf karena kami agak kejam untuk melaksanakan aturan ini, karena semua ini untuk kebaikan kita bersama untuk menyelamatkan keluarga dan negara,”ujar Bupati.

Pantauan wartawan, sepanjang jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kabupaten Batu Bara terlihat lengang, kendaraan yang berlalu lalang di dominasi Truck dan kereta (sepeda motor).(Martua)

178 Pembaca
error: Content is protected !!