Jemaat Gereja HKBP Terima Bantuan Kasat Sabhara Polres Batu Bara.

KabarSimalungun, Batu Bara, – Kasat Sabhara Polres Batu Bara AKP. DP Sinaga. SH bersama Team Pemburu Preman melaksanakan Patroli Rutin di wilayah Hukum Polres Batu Bara dengan titik patroli wilayah Kecamatan  Air Putih, Kabupaten Batu Bara. (24/08/20).

Dalam Pelaksanaan Kegiatan Patroli tersebut, Kasat Sabhara AKP. DP. Sinaga.SH. bersama Team Pemburu Preman  menghentikan laju kendaraannya tepat di pelataran  Gereja HKBP Desa  Cinta Damai Kecamatan Lima Puluh Kabupaten. Batu Bara dengan tujuan hendak bersilaturahmi sekaligus akan memberikan bantuan 20 sak beras kepada 20 orang Jemaat Geraja  dan Anak Yatim. Kedatangan Kasat Sabhara. AKP.DP. Sinaga.SH bersama Team Pemburu Preman disambut baik oleh Pendeta R.E. Silitonga.MTH. 

Sebagai wakil para Jemaat Gereja HKBP, Pendeta R.E. Silitonga. MTH menyampaikan ucapan terima kasihnya dengan mengatakan : Kepada Bapak Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis. SH, MH melalui perwakilanya Bapak Kasat Sabhara AKP. DP. Sinaga.SH yang begitu sangat peduli dan perhatian kepada para Jemaat Gereja HKPB dan anak Yatim yang benar – benar miskin. Disini saya sebagai Pendeta, sudah tidak bisa berkata – kata lagi, selain mendoakan semoga  seluruh Personil  Kepolisian Resor Batu Bara selalu diberkati dan semakin sukses di masa – masa yang akan datang, Puji Tuhan, amen. Ucap pendeta.

Menyambut ucapan terima kasih yang di sampaikan Pendeta RE. Silitonga MTH sebagai perwakilan dari para Jemaat Gereja. 

Dalam sambutanya Kasat Sabhara AKP. DP. Sinaga. SH juga mengatakan : Bantuan sembako yang kami berikan kepada 20 orang  Jemaat Gereja dan anak Yatim tersebut, dari Pimpinan Polri yang bertujuan untuk meringankan beban masyarakat miskin yang terhimbas dari dampak Covid-19, adapun bantuan sembako yang kami berikan merupakan bentuk kepedulian Polri kepada masyarakat. Saya sebagai Kasat Sabhara Kepolisian Resor Batu Bara, meminta kepada para Jemaat Gereja agar tetap Disiplin pada Anjuran Pemerintah tentang Protokol Kesehatan. Jelas kasat sabahara.

Saya juga sangat berharap kepada para Jemaat Gereja agar mau mengajak para sanak keluarga, para tetangga serta teman untuk tetap memprioritaskan Protokol Kesehatan, dengan cara, bersihkan lingkungan, Cuci tangan dengan sabun sesering mungkin, gunakan masker pada saat berada diluar rumah, hindari tempat keramaian dan menimalisir persentuhan atau berjabat tangan, dengan demikian hal tersebut akan menjadi Adaptasi Kebiasaan Baru.

Jadikan diri kita sebagai Pelopor pemutus mata rantai Pandemi Covid-19 yang saat ini melanda dunia dan Negara Republik Indonesia yang kita cintai ini,  kendati demikian kita juga harus selalu berdoa kepada Tuhan yang maha kuasa agar kita semua selalu  berada dalam lindungannya, semoga Pandemi Covid-19 segera berakhir agar perekonomian masyarakat dapat kembali pulih seperti biasa. Imbuh Kasat Sabhara

R. Hutagaol

151 Pembaca
error: Content is protected !!