Kadin Batu Bara Berbagi Bantu Warga Penyandang Distabilitas di Desa Empat Negeri.

Selasa 15 Maret 2022

Kabarsimalungun.com. BATU BARA — Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kabupaten Batu Bara terus menjalankan program sosial “Kadin Berbagi,” Senin (14/3/22), bantuan berupa beras diberikan kepada warga penyandang distabilitas serta warga tidak mampu di Rambung Merah, Dusun II, Desa Empat Negeri, Kecamatan Datuk Lima Puluh.

Ketua KADIN Batu Bara H. OK Faizal Abdul Djalil, SE melalui Relawan Kadin Kamaluddin mengatakan, puluhan sak beras dibagikan kepada masyarakat secara door to door dengan sasaran warga penyandang distabilitas dan warga kurang mampu.

Kamaluddin yang akrab disapa Ute Kamel ini mengharapkan, bantuan yang diberikan dapat membantu menopang ekonomi masyarakat ditengah pandemi yang belum usai.

Salah seorang warga penerima bantuan Mis (65) mengaku sejak setahun terakhir dirinya tidak pernah lagi mendapatkan bantuan baik dari pemerintah maupun pihak lainnya.

“Sedih pak, kami orang bodoh yang ngak tau apa-apa. Aku sudah tua, penglihatan ku pun sudah tidak awas. Sedangkan anak ku satu satunya yang kuharapkan mencari nafkah kini sudah setahun menderita lumpuh. Entah kek manalah, kami terima aja nasib ini,” ujar nek Mis lirih.

Sembari mengelus elus karung beras yang diterimanya nek Mis mengucapkan terima kasih kepada Kadin Batu Bara.
“Terima kasih Pak dan salam saya buat Ketua Kadin Batu Bara. Semoga murah rezeki dan semakin sukses,” ucap nek Mis berdoa.

Senada disampaikan tokoh masyarakat Dusun II, Sobra. Dengan berfilosofi sedekah Sobra mengatakan, “berbagi tidak akan membuat kita kekurangan. Dan saat yang tepat untuk berbagi adalah disaat kita dalam kekurangan,”pungkasnya.(Martua)

126 Pembaca
error: Content is protected !!