KAPOLDA SUMATERA UTARA MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KE POLRES BATU BARA.

KAPOLDA SUMATERA UTARA MELAKSANAKAN KUNJUNGAN KE POLRES BATU BARA.

KabarSimalungun Batu Bara 30 Juni 2020.

Kapolda Sumatera Utara. Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar didampangi Ketua Bhayangkari Polda Sumatera Utara dan beberapa Pejabat Utama Polda Sumatera Utara melaksanakan kunjungan ke Polres Batu Bara 30 Juni 2020. Kunjungan Kapolda Sumatera Utara yang didampingi Ketua Bhayangkari Polda Sumatera Utara dan para Pejabat Utama Polda Sumatera Utara diantaranya : Karo Ops Polda Sumatera Utara. Karo SDM Polda Sumatera Utara.Dir Res Krimsus Polda Sumatera Utara.Dir Res Narkoba Polda Sumatera Utara.Dir Intelkam Polda Sumatera Utara.Dir Binmas Polda Sumatera Utara.Dir Samapta Polda Sumatera Utara.Dir Pam Obvit Polda Sumatera Utara.Dir Pol Air Polda Sumatera Utara.Kabit TI Polda Sumatera UtaraKabid Propam Polda Sumatera Utara. Kabid Humas Polda Sumatera Utara. Koor Spripim Polda Sumatera Utara.
Setibanya Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin Siregar, yang didampingi Ketua Bhayangkari Polda Sumatera Utara dan Para PJU Polda Sumatera Utara di Kepolisian Resor Batu Bara disambut langsung oleh Kapolres Batu Bara AKBP.Ikhwan Lubis.SH.MH yang didampingi Ketua Bhayangkari Polres Batu Bara dan seluruh PJU Polres Batu Bara serta Forkopimda Kabupaten Batu Bara.

Penyambutan dilaksanakan dengan pengalungan Bunga juga Penyerahan Hand Bucket oleh Kapolres Batu Bara dan Ketua Bhayangkari Polres Batu Bara yang diserta dengan Pemakaian Seperangkat Pakaian Adat Melayu oleh Bupati Kabupaten Batu Bara. Ir.H Zahir.M.AP dan Ketua PKK Kabupaten. Batu Bara yang diiringi juga dengan Tarian Melayu Binaan Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan Kabupaten Batu Bara, Halimah. S.Pdi. 

Selesai rangkaian pelaksanaan penyambutan oleh Kapolres Batu Bara dan Ketua Bhayangkari Polres Batu Bara serta Para PJU Polres Batu Bara, selanjutnya Kapolda Sumatera Utara dan Ketua Bhayangkari Polda Sumatera Utara beserta PJU Polda Sumatera Utara, memasuki ruangan Vidcom yang terletak di lantai II Polres Batu Bara untuk melaksanakan kegiatan Vidcom
Ketua Bhayangkari Polda Sumatera Utara juga memberikan arahan Serta bimbingan secara langsung kepada Ketua Bhayangkari Polres Batu Bara bertempat di Aula Wirapradana Lantai II Polres Batu Bara yang dilanjutkan dengan  peresmian Posyandu Yasmine Polres Batu Bara serta Taman Bacaan Bhayangkari  Polres Batu Bara.

Tepat pukul 12.50 wib, Kapolda Sumatera Utara dan Ketua Bhayangkari Polda Sumatera Utara serta PJU Polda Sumatera Utara yang di Dampingi Kapolres Batu Bara, Ketua Bhayangkari Polres Batu Bara, Para PJU Polres Batu Bara, Forkopimda Kabupaten Batu Bara, Ketua HNSI Provinsi Sumatera Urara, Jajaran HNSI Toda, Toga dan Tomas, Tim KSJ Kabupaten.Batu Bara melasakankan kunjungan ke Desa Air Hitam yang disertai dengan penaburan bibit ikan dalam rangka Ketahanan Pangan Nasional.

Dalam pelaksanaan kegiatan kunjungan Kapolda Sumatera Utara tersebut  Bupati Kabupaten Batu Bara. Ir.H.Zahir. M.AP Mengatakan : Saya mengucapkan terima kasih kepada Kapolda Sumatera Utara beserta Ketua Bhayangkari Polda Sumatera Utara beserta rombongan yang sudih mengunjungi Kabupaten. Batu Bara. Saya pribadi memohon maaf yang sedalam dalamnya atas segala bentuk kekurangan dalam penyambutan serta tempat kunjungan yang tidak seberapa ini.

Saya atas Nama Pemerintahan Kabupaten. Batu Bara bersama Polres Batu Bara dan TNI akan selalu siap memberikan inovasi-inovasi Ketahanan Pangan dan Desa Tangguh dalam menyambut Pase New Normal agar Provinsi Sumatera Utara dapat mengejar masa depan yang lebih baik bersama seluruh mayarakat. Ucap Ir.H.Zahir.MAP. Ketua Bhayangkari Polda Sumatera Utara yang didampingi para PJU Polda Sumatera Utara, juga mengatakan : Saya selaku Ketua Bhayangkari Polda Sumatera Utara akan tetap mendukung Putra dan Putri Kabupaten. Batu Bara yang ingin menjadi Anggota Polri tanpa melalui calo dan biaya. Namun saat ini Rekrutmen anggota Polri masih ditunda terkait Covid-19.

Saya berharap kepada Kepala Desa agar memberikan aspirasi maupun ide untuk membangun kepentingan masyarakat, saya juga minta tolong dengan sesungguhnya Kepada Seluruh Kepala Desa agar Dana BLT  tersampaikan kepada masyarakat.Dalam menyambut Pase New Normal, saya meminta agar para kepala Desa menyampaikan kepada seluruh Masyarakat di Desa masing masing untuk tetap bekerja dan utamakan  Protokol Kesehatan demi untuk mempertahankan perekonomian rumah tangga agar tetap terjaga. Terang Ketua Bhayangkari Polda Sumatera Utara.

Kapolda Sumatera Utara juga mengatakan : Saya berharap kepada Kapolres Kabupaten Batu Bara, Bupati Kabupaten Batu Bara, Dandim serta lainnya agar selalu bekerjasama dengan Kepala Desa untuk melaporkan bila ditemukan titik api di Daerahnya jangan pula menjadi penyumbang asap ke Daerah lain.Saya datang ke Kabupaten Batu Bara ini untuk memberikan motivasi, bahwasanya anak orang miskin sekali pun bisa untuk tetap maju, dengan usaha dan doa karena hidup adalah pilihan. Jadi jangan pernah berhenti untuk bermimpi.

Sekali lagi saya sampaikan, bila ada anak Batu Bara yang ingin menjadi Anggota Polri saya akan tetap mendukung, dengan dua syarat, yakni. Harus rajin Sholat dan Pintar. Karena kemiskinan dan ketertinggalan serta keterbatasan tetap bisa dilawan selama ada kemauan dan semangat.

Kalau para Kepala Desa diam artinya sudah tau kemana arah dan tujuan ucapan saya. Ada yang menjual barang dan ada yang membeli barang, yang dikwatirkan, besok anak kita yang akan membeli barang tersebut, pada saat anak kita membeli pasti kita akan menangis dan menuai penderitaan. Saran saya tetapkan dalam peraturan Desa jika ada yang menjual barang terlarang dan mengancam masa depan anak kita, usir  dari Kampung. bila ada yang mengancam laporkan kepada pihak Kepolisian, begitu juga dengan anggota Polri yang membekingi Narkoba, karena Narkoba adalah musuh terbesar kita. Lugas Kapolda.

Saya pertayakan terlebih dahulu Kepada Kepala Desa Pulau Sejuk. Apakah sekarang masyarakat boleh melaksanakan Pesta. Tanya Kapolda. Boleh dengan menjaga protokol kesehatan dan membatasi jumlah undangan serta menjaga jarak antara orang yang satu dan lainya, jawab Kepala Desa Pulau Sejuk, sembari menjelaskan. Adanya Bandar Narkoba di Desa ini, saya benar-benar merasa resah dan kualahan, hanya pihak Kepolisian yang saya harapkan untuk membarantasnya, tentunya bersama dukungan masyarakat. Papar Kepala Desa.

Saya sangat ngerti apa isi kalimat Kepala Desa  tadi, saya akan berikan nomor WhatsApp dan kirim data Bandar Narkoba kesaya, maka akan Saya minta kepada Personil saya untuk  tangkap Bandar dan pengguna Narkoba. Tegas Kapolda.
Sekira pukul 15.05 wib. Kapolda Sumatera Utara beserta Ketua Bhayangkari Polda Sumatera Utara dan Rombongan tiba Di Rumah Warakawuri Alm. Brigjen Pol. Anumerta Syahrul Zaina, di Lingkungan  X Kelurahan. Lima Puluh Kota Kecamatan. Lima Puluh . Kabupaten. Batu Bara, untuk melaksanakan Anjangsana (Silaturahmi) dan sekaligus berziarah.

Selanjutnya Kapolda Beserta Rombongan melakukan kunjungan  ke Kampung Tangguh Desa Mangkai Baru Kecamatan. Lima Puluh. Kabupaten.Batu Bara yang  disambut oleh  Camat Lima Puluh Andry Aulia Harahap. S.STP  didampingi Kepala Desa Mangkai Baru. Kecamatan. Lima Puluh. Kabupaten. Batu Bara. Sugianti, yang diiringi dengan kesenian Reog Ponorogo, serta Pemberian Blangkon Kehormatan kepada Kapolda Sumatera Utara, yang disertai  dengan Pemotongan Pita Peresmian Desa Tangguh Disiplin Protokol Kesehatan Covid -19 Desa Mangkai Baru Kecamatan. Lima Puluh Kabupaten. Batu Bara.
Kapolda Sumatera Utara juga menyampaikan :Terkait Virus Corona (Covid -19) yang sangat berbahaya, tentunya Protokol Kesehatan perlu diterapkan atau di Prioritaskan untuk mencegah penyebaran Covid-19.Mudah mudahan Desa Mangkai Baru manjadi Pelopor dan  Panutan untuk Desa lain di Kabupaten. Batu Bara.

Selain Covid-19. Musuh terbesar kita saat ini adalah Narkotika, Saya harap Kepala Desa jangan segan segan laporkan kepada Kapolres bila ada penyalahgunaan Narkotika di Desanya, karena Polri saat ini lagi merekrut anggota Polri.Bagi warga yang anaknya mau masuk Polisi silahkan mendaftar sembari minta bantu Bhabinkamtibmas untuk berikan pelatihan, terang Kapolda Sumatera Utara yang dilanjutkan dengan memberikan tali asih kepada Kepala Desa Mangkai Baru, Babinsa 03 Koramil Lima Puluh, Bhabinkamtibmas Desa Mangkai Baru juga Duta Cilik Nasional

Disela kegiatan acata, Bupati Kabupaten Batu Bara Ir.H.Zahir.M AP. memberikan Masker gratis kepada Masyarakat sebanyak 2500 masker juga  Pemberian tali asih kepada anak Yatim Piatu, Kaum Duafa dan Penyandang Disabilitas.

Dipenghujung pelaksanaan kegiatan kunjungan Kapolda Sumatera Utara beserta Ketua Bhayakari Polda Sumatera Utara mampir di Mako Polsek Indrapura.Selajutnya Ketua Bhayangkari Polda Sumatera Utara, NY. Risma Martuani Sormin yang didampingi Ketua Bhayangkari Polres Batu Bara NY. Henny Ikhwan melaksanakan penanaman sayur-sayuran dan penaburan benih ikan, untuk Ketahanan Pangan Nasional, Kabupaten Batu Bara.

Sekira Pukul 17 : 30 wib. Kapolda Sumatera Utara   Irjen Pol Drs. Martuani Sormin Siregar.M.Si beserta PJU Polda Sumatera Utara dan Kapolres Batu Bara AKBP.Ikhwan Lubis.SH.MH melanjutkan kegiatan Bakti Sosial dalam rangka HUT Bhayangkara ke 74. dikerlap kerlip Lampu Kapal dan Perahu ditengah Lautan  Tanjung Tiram Kecamatan.Tanjung Tiram.Kabupaten Batu Bara untuk memberikan bantuan paket sembako sebanyak 500 ( lima ratus ) Paket sembako kepada para nelayan yang terhimbas dampak Covid-19.

Dengan mengatakan. Saya meminta kepada para nelayan untuk tidak anggap remeh Virus corona Covid-19, maka dari itu saya tekankan agar para nelayan tetap memakai masker pada saat melaut, sering cuci tangan serta jaga jarak  antara orang yang satu dan lainya, dan jangan lupa untuk tetap berdoa. Himbau Kapolda Sumatera Utara.

Ucapan terima kasih juga disampaikan oleh ketua kelompok nelayan kepada Kapolda Sumatera Utara yang telah mendukung kinerja para nelayan.Ucap ketua nelayan Tajung Tiram. 
REDAKSI / Rizal Hutagaol.

167 Pembaca
error: Content is protected !!