Kapolres Batu Bara Ajak Jajaran Polres Untuk Tanggap Giat Sehat

  • Bagikan

Kapolres Batu Bara Ajak Jajaran Polres Untuk Tanggap Giat Sehat

KabarSimalungun.Batu Bara – Kapolres Batu Bara AKBP H.Ikhwan Lubis, SH.MH diawali dengan kegiatan di lingkungan Mapolres Batu Bara dilakukan penyemprotan pogging guna pencegahan demam berdarah Dienggi (DBD) Jumat 10 juli 2020 pagi di beberpa sentral pembuangan air (selokan) serta membersihkan bagian dari saulan air yang tersumbat.

Penyemprotan yang dilakukan oleh Personil guna mengantisipasi nyamuk Aides Igepti atau nyamuk demam berdarah yang tak kalah penyakit yang cukup berbahaya hingga mematikan atau tak lebih dari virus corona (covid-19) yang kita hadapi sekarang, tentunya hal ini harus diwaspadai mengingat situasi cuaca tak menentu di Daerah Batu Bara khususnya.

Dengan perhatian yang luar sangat luar biasa, Kapolres Batubara AKBP H.Ikhwan Lubis SH.MH mengajak para pejabat utama (PJU) untuk bergiliran melakukan perhatian giat sehat tersebut demi kebaikan bersama,Kasat Binmas Kompol M.Safii dalam giat sehat, kali ini megajak seluruh personil nya melakukan penyemprotan Pogging di seputaran Mapolres resort Batu Bara .

Setiap personil Polisi harus mampu dan memiliki inspirasi dalam melakukan hal ini, salah satunya penyemprotan Pogging anti DBD di sekitaran pemukiman masyarakat atau diarea tempat kita kerja ,sebab DBD sangat membahayakan bagi kita semua, dimana se iring penyakit paling berbahaya setelah Virus corona (covid-19) selayak nya kesiapan dan tanggap untuk melakukan pencegahan perkembang biakan nyamuk Aides Igepti ..pungkas Kompol Syafi’i.

Secara bersamaan Kegiatan lain terus ditingkatkan Oleh Kapolres Batu Bara AKBP H.Ikhwan Lubis, SH.MH, diminta kepada Sat Sabhara Polres Batu Bara agar senantiasa tingkatkan untuk melakukan sosialisasi tentang New Normal terhadap masyarakat, jangan pernah ada kata tidak siap demi kebaikan ,keselamatan,serta kesehatan orang banyak.

Kasat Sabhara Polres Batu Bara AKP Danil P.Sinaga,SH bersama pesonil terus lakukan pemasangan alat pencuci tangan dan kebutuhan lainya , beberapa tempat yang di lakukan pemasangan pleh tim Shabara Polres antara lain dilokasi Mako Polres Batu Bara dan di Bank Sumut Unit Tanjung Tiram .
Dalam situasi penerapan New Normal tidakan para personil polisi terus ditingkatkan untuk melakukan pengawasan du lingkungan perkantoran dan tempat tempat umum lainya.

Dalam melakukan sosialisasi AKP Danil P.Sinaga,SH kepada seluruh kelayakan ramai sebelum berbuat antau memasuki ruangan agar mencuci tangan terlebih dahulu baik itu ketika ingin maduk rumah atau bisa menggunakan dinsinfektan bahan pematikan kuman yang tersedia, Selalu Memakai Masker dimanapun tempat atau sedang mengendarai motor karena virus tidak kelihatan,
Apa lagi yang gak kala pentingnya tetap untuk menjaga Jarak antara satu dengan yang Laindan hindari keramaian.

Ketika semuanya ini bisa kita lakukan seksama mematuhi pratokol kesehatan yang dianjurkan pemerintah saya yakin wabah ini akan segera berakhir, hal yang serupa disampaikan oleh Kasat Binmas Polres Batu Bara Kompol M.Safii dimulai dengan selalu proaktip dalam melakukan, perhatian terhadap lingkugan maka masyarakat terhidar dari segala penyakit.. Tegas Safii.

Reporter : Gatot

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!