Kapolres Batu Bara Kembali Kukuhkan KSJ 56 Desa.

  • Bagikan

Jum’at 23 Juli 2021

Kwbarsimalungun.com. Batu Bara — Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) kembali di kukuhkan oleh Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis S.H.,M.H pendiri sekaligus pembina utama sebanyak 56 Desa di 5 Kecamatan pada Jum’at,(23/7/21), dihalaman Mapolsek Labuhan Ruku,Polres Batu Bara.

KSJ sebagai organisasi sosial,telah membentuk kepengurusan di tingkat Pusat, 3 Provinsi, 25 Kabupaten dan Kota serta Kecamatan dengan fungsi disetiap Jum’at melakukan pelayanan sosial bagi kaum dhuafa dan yatim- piatu,lanjut usia serta penyandang Disabilitas.

“Menanggapi isu bahwa saya ingin menjadi calon Bupati itu tidak benar. saya tidak ingin menjadi Calon Bupati Batu Bara,saya ingin membesarkan KSJ di tingkat Nasional, dan saya harapkan KSJ Desa yang sudah dikukuhkan agar berkembang sampai tingkat Dusun,”tutur Kapolres.

Di tempat yang sama,Bupati Batubara Ir Zahir mengapresiasi 56 KSJ Desa 5 Kecamatan seperti Kecamatan Tanjung Tiram, Talawi, Nibung Hanggus dan Tanah Datar,

“Ini sangat luar biasa menonjolnya KSJ yang ada di Kabupaten Batu Bara dibandingkan Kabupaten lain dalam kegiatan kemasyarakatan umat bersedekah disetiap hari Jumat,”tutur Bupati.

“Dan diharapkan 56 KSJ Desa yang sudah dikukuhkan langsung bergerak untuk membantu masyarakat seperti kaum dhuafa dan anak anak yatim,”jelas Bupati.

Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis,sekaligus sebagai Dewan pembina KSJ menyerahkan Bendera Pataka KSJ dan menyerahkan Sertifikat Mewakili 5 Kecamatan yang di kukuhkan.

Acara pengukuhan KSJ 56 Desa di akhiri dengan memberikan santunan kepada anak yatim dan kaum dhuafa.(Martua)

Komentar Anda
  • Bagikan