Kapolres Batu Bara Lantik dr. Affan Solihin. SpOg Pengurus KSJ Asahan.

  • Bagikan

Kapolres Batu Bara Lantik dr. Affan Solihin. SpOg Pengurus KSJ Asahan. 

Kabarsimalungun. Batu Bara. 27 Juni 2020.

Kapolres Batu Bara. AKBP. Ikhwan Lubis. SH.MH sebagai Dewan Pembina KSJ Lantik dr. Affan.SpOg sebagai Ketua Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) priode 2020 – 2025 bertempat Aula RSU Ibu Kartini Jalan Sei Silau, Kabupaten Asahan. 26 Juni 2020. 

Usai pelantikan Pengurus KSJ Kabupaten Asahan, Kapolres Batu Bara. AKBP. Ikhwan Lubis. SH.MH menyampaikan himbauanya kepada para relawan dan pengurus Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) agar dapat menyisihkan sebagian uang minimal Rp 10.000 (Sepuluh Ribu Rupiah) selanjutnya uang yang disisihkan tersebut bisa di sedekahkan kepada para kaum duafa juga anak yatim pada setiap hari Jum’at.

Dengan uang Rp. 10.000 ( Sepuluh Ribu Rupiah ) yang telah disisihkan, tentunya banyak hal  yang dapat dilakukan dalam wadah Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) sebab,  uluran tangan para relawan Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kabupaten Asahan tentunya akan dapat membantu meringankan beban saudara kita para kaum duafa dan anak yatim.

Saya sangat kagum denganKomunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kabupaten. Serdang Bedagai yang memiliki niat tulus untuk bersedekah dengan menyisihkan uang sebesar Rp 10.000 (Sepuluh Ribu Rupiah) dengan demikian niat untuk bersedekah kepada para kaum Duafa, anak yatim dan orang jompo akan dapat terlaksana bersama niat yang tulus.

Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kabupaten. Serdang Bedagai patut untuk dijadikan contoh oleh para relawan Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) untuk Kabupaten lainya se Provinsi Sumatera Utara. 

Apa yang telah dituangkan didalam program Kemuslahatan Umat, hanya kesadaran diri lah yang diharapkan agar mau menyisihkan sedikit rizki untuk bersedekah kepada para kaum Duafa, anak yatim dan orang jompo. Tentunya akan menjadi suatu pembelajaran penting bagi Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ)Kabupaten Asahan dan Kabupaten lain se Sumatera Utara. Himbau Kapolres Batu Bara.

Diharapkan Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kabupaten. Asahan dan Kabupaten. Batu Bara akan mempelopori kegiatan amal dan sedekah berskala Nasional, mengingat perkembangan Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) begitu sangat maju pesat dan bermunculan disejumlah kabupaten kota, se Provinsi Sumatera Utara bahkan tingkat Kecamatan, juga turut andil didalamya. 

Pelantikan masing-masing pengurus Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kabupaten Asahan 26 juni 2020 diantaranya :            
Dewan Penasehat – Iskandar Hasibuan. 
Ketua – dr Affan Solihin SpOg.
Sekretaris – Sonya Melanin Widharna. Bendahara – Wenny Widyastuti. 
Dalam pelatikan tersebut, masing-masing pengurus Komunitas Sedekah Jum-‘at (KSJ) diberi amanah agar dapat menjalankan roda organisasi kemanusiaan dengan baik dan jujur serta menjunjung tinggi norma sosial keagamaan, apalagi yang memiliki profesi sebagai dokter tentunya akan lebih ikhlas untuk membantu masyarakat. Imbuh Kapolres Batu Bara.

Dalam pelaksanaan kegiatan Pelantikan Pengurus Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kabupaten Asahan tersebut, 
dihadiri juga oleh : 
Ketua Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ)Pusat  Saharuddin.
Pembina Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ).
Bupati Kabupaten. Batu Bara Ir.H Zahir.M.AP Ketua Majelis Tinggi Dewan Suro. 
HM. Samin Pane. 

Wakil Dewan Pembina. Ustaz Abbas Rambe.
Direktur RSU Ibu Kartini Kabupaten. Asahan.
Waka Polres Kabupaten. Asahan. Kompol. M Ikhwan Harahap.
Ketua Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kabupaten Batu Bara. Rizal Syahreza, Sekretaris Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kabupaten Batu Bara. Arham Matondang.

Para Dewan Pembina Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) juga memberikan bantuan berupa sembako serta uang tali asih kepada anak yatim, kaum Duafa dan pakir Miskin.
Para Dewan Pembina Komunitas Sedekah Jum’at berharap semoga apa yang diberikan dapat sedikit meringankan beban para saudara yang membutuhkan. 
Semoga kedepanya progam Komunitas Sedekah Jum’at akan lebih baik dan lebih maju.

   Reporter : Gatot
Editor : Rizal Hutagaol

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!