Kapolres Batu Bara Terobos Banjir Tinjau Pemukiman Warga Kebanjiran di Desa Lubuk Cuik

Rabu 23 November 2022

Kabarsimalungun.com || BATU BARA — Tingginya intensitas hujan di wilayah Batu Bara dan Wilayah Simalungun beberapa hari belakangan ini menyebabkan air sungai Bah bolon meluap masuk ke Perkebunan TIU kemudian dari Perkebunan TIU Air melimpah melalui Parit Perkebunan ke Pemukiman Warga yang berada di Dusun 1 Desa Lubuk Cuik Kecamatan Lima Puluh Pesisir Kabupaten Batu Bara dengan ketinggian Air dihalaman rumah warga antara 50 Cm – 100 Cm,Rabu (23/11/2022).

Mendapat Informasi Luapan Air di Dusun 1 Desa Lubuk Cuik semangkin meluas dan tinggi, Kapolres Batu Bara AKBP Jose DC Fernades SIK bersama jajarannya didampingi Kapolsek Lima Puluh AKP Rusdi terjun langsung menerobos banjir melakukan pengecekan pemukiman warga yang terdampak Luapan Air di Dusun 1 Desa Lubuk Cuik Kec. Lima Puluh Kab. Batu Bara.

Kapolres Batu Bara bersama personel Polres Batu Bara menghimbau warga yang rumahnya terdampak luapan air agar mengungsi sementara ketempat saudara/sanak family yang rumahnya tak terkena banjir.

Adapun Data Warga yang terkena dampak Banjir di Dusun 1 Desa Lubuk Cuik sebanyak 44 Kepala Keluarga,Korban Jiwa : Nihil, Kerugian Meteri : Belum dapat di taksir.

“Tidak menutup kemungkinan luapan Air Sungai Bahbolon semangkin meluas, mengingat tingginya intensitas curah hujan saat ini, sehingga adanya penambahan data warga yang terkena dampak luapan air sungai akibat Curah Hujan yang sangat Tinggi,”jelas Kapolres Batu Bara.

“Personel Polres Batu Bara bersama Dinas BPBD Kabupaten Batu Bara tetap Standby dan Siaga dilokasi yang terdampak luapan air sungai guna mengantisipasi luapan air sungai susulan,”ujar AKBP Jose.

“Kepada warga yang terdampak banjir agar mengungsi ketempat saudara dulu yang tidak terdampak banjir dan apa bila ada yang sakit untuk segera melaporkan ke posko penanganan banjir yang telah disiapkan,”ucap Kapolres Batu Bara AKBP Jose.

“Kiranya banjir ini cepat berlalu dan bagi warga yang terdampak agar tetap tabah menghadapi cobaan ini,”tutur AKBP Jose.

Dalam kegiatan Pengecekan Banjir di Dusun 1 Desa Lubuk Cuik Kec. Lima Puluh Pesisir Kabupatrn Batu Bara, Polres Batu Bara memberikan Bantuan untuk Korban Banjir Dusun 1 Desa Lubuk Cuik Yakni berupa :

  • Beras 30 Zak @5 Kg.
  • Selimut 30 Pcs.
  • Mie Instan 10 Kotak
  • Melakukan Pemeriksaan Kesehatan bagi warga yang terdampak banjir.(Martua)
55 Pembaca
error: Content is protected !!