Karang Taruna Bandar Masilam Simalungun Bina Generasi Muda Melalui Pelatihan Seni Bela Diri

Kabarsimalungun.com ||| SIMALUNGUN – Ketua Karang Taruna Kecamatan Bandar Masilam Kabupaten Simalungun M. Nasrin Syahputra bersama Senpai (pelatih) Herianto Penyandang DAN III Nasional memberikan pengarahan kepada generasi muda disaat latihan karate di Dojo Inkanas Karang Taruna Bandar Masilam, Jum’at (22/07/2022) sekira pukul 17:00 WIB.

Dalam pengarahannya Nasrin mengatakan bahwa Kegiatan ini merupakan salah satu peran penting guna membina dan membentuk karakter generasi muda agar terhindar dari berbagai dampak negatif lingkungan.

“Kegiatan bela diri ini, disamping sebagai olahraga yang bermanfaat juga sebagai sarana komunikasi dan interaksi pemuda-pemudi di wilayah Bandar Masilam ini, Sekaligus memberikan dorongan motivasi bagi generasi muda untuk berolahraga terutama beladiri,”ungkap Ketua Karang Taruna Bandar Masilam.

Dikatakannya, dengan mengikuti pelatihan beladiri secara teratur dapat membuat generasi muda sehat fisik maupun mental. Latihan bela diri ini juga bertujuan agar dapat melakukan perubahan, generasi muda menjadi pribadi memiliki kecintaan membela negara, bertanggung jawab dan disiplin hingga dapat memperoleh prestasi.

“Selain itu dengan pelatihan yang rutin ini agar menyiapkan fisik dan mental generasi muda sebelum bertanding,”ujarnya.

Kegiatan ini didominasi oleh anak anak sekolah yang masih duduk di bangku Sekolah Dasar maupun Sekolah Menengah Pertama, tidak hanya karate, hal lain juga diberikan pemahaman dan pelatihan kecintaan terhadap Bela Negara.

Di tempat yang sama, Senpai Herianto juga mengatakan, “Saya siap untuk membantu saudara Nasrin membina generasi muda di Dunia olahraga khususnya karate, karena dengan karate dapat membina mental, menjauhkan anak anak dari hal-hal negatif serta berkarakter cinta tanah air.”ujar penyandang DAN III Nasional. (***)

609 Pembaca
error: Content is protected !!