Kartini KSJ Binaan Kapolres Batu Bara AKBP. Ikhwan Lubis. S.H.M.H Sambangi Rumah Pak MARIMAN Beri Bantuan Paket Sembako.

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com. SIMALUNGUN – Maha suci Allah swt yang telah menciptakan hati seorang hamba-Nya yang begitu perduli terhadap kesusahan hidup yang di derita sesamanya, hingga melahirkan fikir dan tindakan untuk berbagi membantu kesulitan hidup yang tengah di alami saudaranya sebangsa dan setanah air tanpa membedakan suku, agama, ras dan juga golongan.

Hal inilah yang dilakukan oleh Kartini KSJ (Komunitas Sedekah Jumat) yang di bina oleh bapak Kapolres Batu Bara AKBP. Ikhwan Lubis.S.H.M.H kepada salah seorang warga Lingkungan III Kelurahan Bosar Maligas Kecamatan Bosal Maligas Kabupaten Simalungun Sumatera Utara, Sabtu 17/7/2021 sekira pukul 17.00 wib, menyambangi rumah keluarga pak Mariman (70) untuk memberikan bantuan paket sembako dan bentuk bantuan lainnya.

Sungguh tidak pernah diduga oleh pak Mariman dan keluarga, bahwa ternyata masih ada hamba hamba Allah swt yang berhati mulia serta ikhlas untuk perduli terhadap kehidupannya yang selama ini dirasakannya terlalu berat beban deritanya.

Betapa tidak kehidupan Pak Mariman setelah sang istri meninggal dunia 6 tahun lalu, kini sehari hari hanya mencari upah sebesar Rp 50.000,- per hari dari orang orang yang memberinya pekerjaan, hal ini serasa sangatlah sulit dirasakannya untuk menghidupi dirinya dan dua orang anaknya, ditambah lagi salah seorang anaknya tengah mengalami penyakit keronis, yaitu asam lambung, liver dan konon katanya hati bengkak dan bernanah, dan yang satu lagi mengalami gangguan mental permanen.

Kepada awak media Pembina Kartini KSJ Pusat Dr.Heni Ikhwan M.Pd melalui Ketua Kartini KSJ Pusat ibu Lisa Andriani Tanjung yang disampaikan oleh ibu Syafriani Chaniago selaku Kordinator Industri Tenaga Kerja di KSJ Kartini Pusat mengatakan ” kita dari Kartini KSJ Pusat melakukan ini semua atas dasar keikhlasan dan kemanusian yang di dasari oleh keimanan, sebab beban hidup yang dialami oleh saudara saudara kita itu juga merupakan tanggung jawab kita bersama untuk saling berbagi “.

“kita sadari bahwa diantara rezqi yang diberikan Allah swt kepada kita juga ada hak orang lain didalamnya, oleh karenanya apa yang KSJ lakukan selama ini bukanlah suatu hal yang mengharapkan pujian dari siapapun, tetapi merupakan suatu bentuk tanggung jawab kita kepada sesama manusia, terutama bagi yang kita lihat memang benar benar membutuhkan uluran tangan dari kita kita yang di beri rizqi lebih oleh Allah swt”.

Dikatakan oleh ibu Syafriani Chaniago ” bahwa hari ini kami juga menyampaikan bantuan dari bapak PM PT.PRESISI bapak Hendrajat ST untuk menyampaikannya kepada pak Mariman, muda mudahan apa yang kami berikan hari ini dapat membantu meringankan beban kehidupan keluarga pak Mariman dan anak anaknya”.Perlu kami tambahkan kata Syafriani Caniagi ” malam ini kami dari KSJ akan menggelar open donasi, yang diharapkan dapat menghimpun berbagai bentuk bantuan dari para dermawan yang ingin bergabung kedalam KSJ Binaan bapak Kapolres Batu Bara AKBP.Ikhwan Lubis.S.H.M.H ini “, tutur Syafriani Chaniago kepada awak media.

Sementara itu terpisah pak Mariman kepada awak media mengatakan ” bahwa selama ini dirinya dan keluarganya tidak pernah terdaftar sebagai penerima bantuan apapun dari pihak pemerintah, baik pemerintah kelurahan, kecamatan juga pemerintah kabupaten, apa lagi pemerintah perovinsi dan pemerintah pusat “.

Teks foto : Syafriani Chaniago(rompi lengan hitam) saat menyerahkan bantuan kepada keluarga pak Mariman di Kelurahan Bosar Maligas.

Dikatakan oleh pak Mariman ” padahal beberapa waktu yang lalu pak Camat Kecamatan Bosar Maligas pernah sekali datang kerumah untuk meninjau langsung kehidupannya yang tinggal di gubuk reot bersama kedua orang anaknya, namun sampai hari ini tidak ada apa apanya sama sekali “.

Melalui media ini pak Mariman berharap ” kiranya pihak pemerintah Pusat maupun Daerah  terutama pak Bupati dan pak wakil bupati Simalungun berkenan untuk membantu pengobatan anak anak saya juga kehidupan kami sekeluarga, sebab pada saat Pilkada yang lalu saya juga termasuk pemilih pasangan calon Bupati/wakil bupati RHS-ZW “, tuturnya.(tim-red)

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!