KBSB & GM KBSB Diajak Jadi Pelopor Penanganan Covid-19 dan Jaga Toleransi di Kota Siantar

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com

Keluarga Besar Siantar Bersatu dan Generasi Muda Keluarga Besar Siantar Bersatu (KBSB & GM KBSB) diajak menjadi garda terdepan dalam memutus mata rantai penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) di Kota Pematang Siantar. Juga menjadi pelopor di masyarakat dalam menjaga toleransi di Kota Pematang Siantar.

Demikian disampaikan Walikota Pematang Siantar Dr H. Hefriansyah SE MM diwakili Staf Ahli Drs Daniel Siregar di acara Pengukuhan KBSB & GM KBSB Kota Pematang Siantar Periode 2021-2024, di Convention Hall Siantar Hotel, Kamis (11/2/2021).

Dikatakannya, Satuan Tugas Penanganan Covid-19 Kota Pematang Siantar akan menyampaikan sosialisasi kepada pengurus KBSB dan GM KBSB terkait penanganan Covid-19 di Kota Pematang Siantar.

“Semoga KBSB menjadi jaya dan kita bertemu di aksi sosial dalam pemutusan mata rantai penyebaram Covid-19 di Kota Pematang Siantar,” tukasnya.

Sementara itu, Ketua Umum KBSB Kota Pematang Siantar Sri Rahmawati SE dalam sambutannya mengucapkan terima kasih telah terpilih menjadi pemimpin KBSB.

“Semoga saya amanah dalam menjalankan tugas ini. Saya berharap agar Bapak Ibu dapat memajukan KBSB ke seluruh nusantara. Mari sama-sama membangun Kota Pematang Siantar,” sebut Sri Rahmawati.

Sedangkan Dewan Pendiri KBSB Robert Tua Siregar PhD di awal sambutannya mengajak seluruh warga Kota Pematang Siantar mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Covid-19.

“Terima kasih kepada rekan-rekan juang yang hadir dalam pelaksanaan pengukuhan KBSB dan selamat kepada pengurus yang baru dilantik,” ucapnya.

Robert berharap hadirnya KBSB dapat mengoptimalkan potensi-potensi yang ada di Kota Pematang Siantar. Kepada pengurus yang baru dilantik diharapkan ke depannya dapat lebih solid untuk memajukan KBSB.

“Saya berharap KBSB dapat hadir di masyarakat untuk ikut serta dalam menyosialisasikan Covid-19. KBSB akan mendukung program kerja pemerintah dalam pembangunan Kota Pematang Siantar. KBSB juga diharapkan dapat menangkal isu-isu hoax yang terjadi di masyarakat,” terang Robert.

Pengurus KBSB kota Pematang Siantar yang dikukuhkan antara lain: Dewan Pendiri Hotman Bastian Siregar, Robert Tua Siregar PhD, dan Oki Sagitra Siregar; Ketua Sri Rahmawati, Sekretaris Emmi SKM, dan Bendahara Meliana Ketaren.

Turut hadir dalam acara tersebut, Dandenpom 1/1 Pematangsiantar Mayor CPM Binson Simbolon, Kabag Ops Polres Pematang Siantar Kompol Lamin SPd, Camat Siantar Selatan Jupiter Sitepu, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Pematang Siantar Jayadi Sagala, para pengurus KBSB dan GM KBSB, tokoh adat, dan tokoh agama. (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!