Kedubes Maroko Beri Penghargaan Kepada Media Online Kabarsimalungun.com

Kabarsimalungun.com. Simalungun – Hari Pers Nasional (HPN) tahun 2021 merupakan hari yang sangat bersejarah bagi Media Online Kabarsimalungun.com.

Dimana menjelang Hari Pers Nasional tersebut Duta Besar Kerajaan Maroko untuk Indonesia di Jakarta memberikan Piagam Penghargaan kepada 214 media cetak dan online, yang sekaligus di serahkan secara simbolis yang di wakili oleh 7 Pimpinan Redaksi cetak dan online pada Hari Selasa 26 Januari 2021 bertempat di Kedutaan Besar Kerajaan Maroko untuk Indonesia Jalan Denpasar Raya B-I A Nomor 13 Kav I Kuningan Timur Setiabudi Jakarta Selatan.

Media Kabarsimalungun.com merupakan salah satu media online yang menerima piagam penghargaan dari duta besar kerajaan maroko itu adalah berkedudukan di Kabupaten Simalungun, tepatnya di Kota Perdagangan Kecamatan Bandar Kabupaten Simalungun Sumatera Utara dan merupakan satu satunya media penerima penghargaan tersebut yang berasal dari Sumatera Utara.

Hal tersebut di utarakan oleh Pimpinan Redaksi media Kabarsimalungun.com Drs. Ahmad Syahroni.M.Pd di Kantornya di Pertigaan Jln Rajamin Purba – Jln Kuwala tanjung – Jln Merdeka Kota Perdagangan Kamis 18 Februari 2021 pukul 13.45 wib.

Pimpinan Redaksi Kabarsimalungun.com yang sedang di dampingi penasehat hukumnya Dedek Lesmana SH dan Bayu Atmaja SH.MH menjelaskan bahwa ” semua ini merupakan suatu kehormatan yang luar biasa bagi kami media Kabarsimalungun.com, sebab kami salah satu media yang masih berusia dini bahkan belum genap satu tahun usia media ini, namun entah dasar apa penilaian yang di lakukan oleh Kedutaan Besar Kerajaan Maroko terhadap media Kabarsimalungun.com, sehingga mereka (duta besar kerajaan maroko-red) berkenan memberikan penghargaan ini kepada kami “.

Lebih lanjut di katakannya bahwa ” media Kabarsimalungun.com ini masih terlalu banyak kekurangannya terutama dari segi sarana dan prasarana juga perlengkapan lainnya,seperti media media lain yang sudah mapan dan layak dari berbagai hal, dan yang lebih menjadi perhatian kami bahwa pemberian piagam penghargaan tersebut tepat pada waktu menjelang Hari Pers Nasional (HPN) ” tuturnya mengakhiri.

Dilain pihak namun pada waktu dan tempat yang sama Kuasa Hukum Kabarsimalungun.com Dedek Lesmana SH dan Bayu Atmaja SH.MH menyampaikan ucapan apresiasinya kepada pimpinan dan segenap jajaran media Kabarsimalungun.com.

Dikatakannya bahwa penganugrahan Piagam Penghargaan dari Duta Besar Kerajaan Maroko ini merupakan cumeti/cambuk bagi kita khususnya bagi interen media Kabarsimalungun.com, agar kedepannya dapat lebih berbenah diri dalam menjawab persaingan gelobal, lebih specifik lagi tentang pemberitaan yang di sajikan kepada publik harus benar benar akurat tajam dan terpercaya, baik pada sisi bahasa dan juga fakta beritanya, serta harus memenuhi unsur 5W 1H, dan harus memenuhi asas adil dan berimbang.

Lebih lanjut Dedek Lesmana SH dan Bayu Atmaja SH.MH menekankan kepada segenap jajaran awak media Kabarsimalungun.com ” kita jangan segan segan untuk bertanya dan belajar, serta jangan merasa tersinggung bila menerima keritik dari siapapun itu, semua demi kelangsungan masa depan kita sendiri.

Sebab menurut mereka berdua bahwa ” media sangat berperan penting dan menjadi garda terdepan untuk menyebar luaskan informasi kepada publik, oleh karenanya kita di tuntut untuk menyajikan berita berita yang dapat membeeikan pembelajaran ataupun mengedukasi masyarakat luas, bukan hanya sekedar informasi yang tidak memiliki arah dan tujuan” tutur Dedek Lesmana SH dan Byu Atmaja SH.MH mengakhiri. (Redaksi)

10 Pembaca
error: Content is protected !!