MTQ XIV Kecamatan Sitalasari Ditutup, Kelurahan Bah Kapul Raih Juara Umum

KabarSimalungun.com

Kelurahan Bah Kapul meraih juara umum Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XIV Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari. MTQ ditutup oleh Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM diwakili Asisten II Bidang Perekonomian dan Pembangunan Zainal Siahaan SE MM, di Masjid Nurul Huda Blok III Kelurahan Bah Sorma Kecamatan Siantar Sitalasari, Kamis (25/2/2021) sekitar pukul 17.00 Wib

Trofi bergilir juara umum diserahkan Asisten II Perekonomian dan Pembangunan Zainal Siahaan kepada Lurah Bah Kapul disaksikan Camat Siantar Sitalasari Hendra TP Simamora SSTP beserta Unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam).

Turut hadir, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Siantar Sitalasari, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Siantar Sitalasari, Ketua TP PKK Kecamatan Siantar Sitalasari dan jajaran, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemko Pematangsiantar Mardiana SH, para lurah se-Kecamatan Siantar Sitalasari, tokoh agama, dan tokoh masyarakat

Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM dalam sambutannya yang dibacakan Zainal Siahaan mengatakan, begitu dahsyatnya karunia yang diberikan Allah SWT atas terlaksananya MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Sitalasari.

Diharapkan, para peserta yang berhasil menjadi juara bisa terus mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki. Tujuannya, agar bisa berprestasi lagi.

Lebih lanjut dikatakannya, diharapkan Kota Pematangsiantar menjadi negeri yang selaras antara kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya.

“Oleh karena itu mari kita terus mengamalkan dan membumikan nilai- nilai Alquran dalam kehidupan sehari- hari,” tambahnya.

Pemko Pematangsiantar juga berharap pelaksanaan MTQ Tingkat kecamatan Siantar Sitalasari Tahun 2021 dapat bermanfaat dan maslahat dalam usaha mengaktualisasikan ajaran Islam secara damai dalam kehidupan sehari-hari.

Lurah Bahkapul Jaya Kesuma SH mengucapkan terimakasih kepada orang tua yang ikut untuk memberikan suport kepada anak-anaknya dalam perlombaan dan mengucapkan terima kasih kepada adik-adik yang sangat antusiasi untuk mengikuti perlombaan dan memberikan yang terbaik untuk kelurahan Bahkapul.

MTQ Kecamatan Siantar Marimbun Ditutup, Kelurahan Pematang Marihat Juara Umum

Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) VII Tahun 2021 Tingkat Kecamatan Siantar Marimbun telah ditutup Kamis (25/2/2021) sekitar pukul 21.15 WIB. Kelurahan Pematang Marihat meraih juara umum dalam MTQ yang ditutup oleh Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM diwakili Camat Siantar Marimbun Jan Ericson Purba SSTP MSi, di Jalan Melanthon Siregar gang Cantik Manis Lorong 1 Kelurahan Marihat Jaya Kecamatan Siantar Marimbun.

Sedangkan juara kedua umum diraih Kelurahan Marihat Jaya. Disusul juara ketiga umum oleh Kelurahan Simarimbun.

Camat Siantar Marimbun Jan Ericson Purba SSTP MSi dalam sambutannya mengharapkan para peserta yang berhasil menjadi juara bisa terus mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki. Sehingga bisa lebih berprestasi lagi. Sedangkan kepada yang belum mendapat juara agar terus belajar untuk mendapatkan hasil terbaik.

Turut hadir, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Siantar Marimbun, Badan Kontak Majelis Taklim (BKMT) Kecamatan Siantar Marimbun, Kepala Puskesmas Bah Biak, Ketua Panitia MTQ ke VII Kecamatan Siantar Marimbun, Ketua TP PKK Kecamatan Siantar Marimbun dan jajaran, para lurah se-Kecamatan Siantar Marimbun, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (Al,Red)

8 Pembaca
error: Content is protected !!