Kelurahan Sukadame Juara Umum MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Utara

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com

Kelurahan Sukadame meraih juara umum Musabaqoh Tilawatil Quran (MTQ) ke-50 Tingkat Kecamatan Siantar Utara. Trofi bergilir juara umum diserahkan oleh Camat Siantar Utara Hamzah Fanshuri Damanik SSTP MSi kepada Lurah Sukadame, disaksikan Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM, di acara penutupan MTQ, di Kantor Camat Siantar Utara, Sabtu (20/2/2021) malam.

Tokoh masyarakat Kecamatan Siantar Utara Jafar Siddik Nasution dalam sambutannya mengucapkan syukur karena di masa pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), MTQ masih bisa terlaksana dengan baik dan lancar.

“Kita berharap semoga virus Corona cepat berlalu dari kota yang kita cintai ini,” katanya, seraya menambahkan seluruh peserta MTQ ke-50 tingkat Kecamatan Siantar Utara Insyaallah mendapat pahala dari Allah SWT.

Sedangkan Walikota Pematangsiantar Dr H Hefriansyah SE MM dalam sambutannya mengatakan, begitu dahsyatnya karunia yang diberikan oleh Allah SWT atas terlaksananya MTQ ke-50 Tingkat Kecamatan Siantar Utara.

“Insyaallah tahun 2022 saya minta kepada Gubernur Sumatera Utara agar pelaksanaan MTQ tingkat provinsi dilaksanakan di Kota Pematangsiantar yang kita cintai ini,” sebut Hefriansyah.

Dilanjutkan Hefriansyah, dirinya atas nama Pemerintah Kota (Pemko) Pematangsiantar merasa sangat berbahagia dan bangga dapat bertatap muka langsung dengan warga di acara penutupan MTQ.

“Saya berharap ikatan Ukhuwah yang kita bangun ini semakin erat dalam kegiatan penutupan MTQ ke-50 Kecamatan Siantar Utara,” sambungnya.

Melalui kegiatan MTQ, Hefriansyah ingin mengajak semua umat Muslim untuk merefleksi, berzikir, dan bertafakur guna membangun akhlak dan peradaban.

“Kita harus ber-Musabaqoh (berlomba) menunjukkan kualitas yang terbaik. Bukan hanya dalam arena MTQ, tetapi juga berlomba dalam kehidupan sehari – hari untuk menjadi yang terbaik akhlak dan amalnya,” terang Hefriansyah.

Diharapkan, para peserta yang berhasil menjadi juara, maupun yang lainnya, untuk terus mengasah kemampuan dan bakat yang dimiliki. Tujuannya, agar bisa berprestasi lebih baik lagi.

“Selamat kepada para pemenang. Harapan kita, ini harus terus dibina untuk lebih maksimal, agar mampu berprestasi lebih tinggi pada MTQ tingkat provinsi maupun tingkat nasional,” tandasnya.

Tak kalah penting, lanjutnya, dampak dari MTQ bisa lebih terasa dalam mengamalkan dan membumikan nilai- nilai Alquran, agar Kota Pematangsiantar menjadi daerah Baldatun Thoyyibatun wa Robbun Ghofur (negeri yang baik dan diampuni Tuhan).

Hefriansyah menambahkan, semoga
Kota Pematangsiantar menjadi negeri yang selaras antara kebaikan alam dan kebaikan perilaku penduduknya. Oleh karena itu, seluruh umat Muslim harus terus mengamalkan dan membumikan nilai-nilai Alquran dalam kehidupan sehari-hari.

Pemko Pematangsiantar, sambungnya, berharap pelaksanaan MTQ tingkat Kecamatan Siantar Utara Tahun 2021 dapat bermanfaat dalam usaha mengaktualisasikan ajaran Islam secara damai dalam kehidupan sehari-hari.

Kepada para peserta lomba yang meraih peringkat terbaik dan juara, agar terus berlatih dan semakin menekuni serta mendalami Alquran. Kepada yang belum mendapat juara, agar terus belajar untuk memeroleh hasil yang terbaik.

Ucapan terima kasih disampaikan Hefriansyah kepada semua pihak yang telah mendukung pelaksanaan MTQ ke- 50 Tingkat Kecamatan Siantar Utara. Terkhusus kepada Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) Kota Pematangsiantar yang sudah mendukung dan memimpin para peserta sehingga bisa menjadi generasi yang siap pada berbagai mata lomba di ajang MTQ Tingkat Kecamatan Siantar Utara.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Siantar Utara Hamzah Fanshuri Damanik SSTP MSi beserta jajarannya, unsur Forum Koordinasi Pimpinan Kecamatan (Forkopimcam) Siantar Utara, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemko Pematangsiantar Mardiana SH, Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kecamatan Siantar Utara, Dewan Hakim, Badan Kontak Majelis Taqlim (BKMT) Kecamatan Siantar Utara, Ketua TP PKK Kecamatan Siantar Utara beserta jajaran, para lurah se-Kecamatan Siantar Utara, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan