Konsolidasi Pengurus KSJ Pusat Dan Kolektif 12 Kecamatan Serta Penyerahan KTA.

Konsolidasi Pengurus KSJ Pusat Dan Kolektif 12 Kecamatan Serta Penyerahan KTA.

KabarSimalungun. Batu Bara. 08 Juli 2020.
Pelaksanaan Kegiatan Konsulidasi Pengurus Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Pusat dan Penyerahan KTA serta Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) Kolekteif 12 Kecamatan se Kabupaten Batu Bara bertempat di Pelataran Mako Kepolisian Resor Batu Bara. 08 Juli 2020 pukul 10 : 00 wib.

Konsulidasi Pengurus Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) tersebut, dihadiri juga oleh :Kapolres Batu Bara. AKBP.H.Ikhwan Lubis. SH.MH. Bupati Kabupaten. Batu Bara Ir.H. Zahir.M.AP.Dandim 02/08 Kabupaten Asahan Letkol Inf. Sri Marantika BeruehDanyon 126 KC Kabupaten. Asahan Letkol Inf. Mulyo Junaidi. S.IP.Ketua DPRD Kabupaten. Batu Bara M. Syafi’i.SH.Dewan Pakar KSJ.Drs. Syaiful Syafri. MM.

Ketua KSJ Provinsi Sumatera Utara Ustad Drs.H.M.Samini Pane.MA.Penasehat KSJ Kabupaten. Batu BaraOK. Faizal Djalil dan Yakat Ali.SE. Ketua umum KSJ Kabupaten Batu Bara. Saharuddin.Ketua KSJ Kabupaten. Batu Bara Rizal Sahreza.SE.Wakil Dewan Pembina KSJ Pusat. Ustad Abbas Rambe. Majelis Tinggi KSJ Pusat. Ustad Drs.H.Samin Pane.MA.Dewan Pengawas KSJ Pusat. Amsaluddin. SH.Ketua Kartini KSJ Pusat. Romauli Silalahi.Ketua Tim Diklat KSJ. Andi Syahputra.SE.MM.Ketua Barisan Muda  dan Mahasiswa KSJ Pusat. Anshari.

Para Ketua KSJ Kabupaten Se Sumatera UtaraPengurus KSJ Cabang Kecamatan se Kabupaten. Batu BaraKakan Kemenag Kabupaten. Batu Bara. Ustad.H.Ahmad Sofian.MA.Camat se Kabupaten. Batu BaraTokoh Masyarakat – Tokoh Agama dan Tokoh Pemuda Kabupaten. Batu Bara.

Dalam Pelaksanaan kegiatan Konsulidasi dan Penyerahan KTA KSJ tersebut, Ketua KSJ Kabupaten. Batu Bara Rizal Syahreza. SE menyampaikan Ucapan terima kasihnya kepada seluruh Donatur KSJ Kabupaten. Batu Bara yang sudah berkontribusi dalam kegiatan KSJ.Semua pengurus KSJ Kabupaten Batu Bara mohon dukungan dan bantuan kapada para Donatur mengingat stok sembako KSJ Kabupaten Batu Bara terkhusus untuk Kecamatan Tanjung Tiram sudah tidak mencukupi, jika hanya 50 sak stok beras jelas tidak mungkin untuk mencukupi, sementara untuk Daerah Tanjung Tiram 200 sak stok beras baru dapat untuk mencukupi. terangnya. 

Ucapan terima kasih juga disampaikan Ketua Umum KSJ Pusat untuk semua dukungan baik moral ataupun material untuk KSJ. Kabupaten. Batu Bara ini. Semoga KSJ akan tetap menjadi wadah dalam kegiatan sosial keagamaan dan bersedekah serta amanah menyalurkan semua bantuan kepada para kaum duafa, Paparnya.

Badan pendiri dan pembina utama KSJ Kabupaten Batu Bara juga menyerahkan KTA Komunitas juga penyerahan Buku KSJ Karya. Syaiful Safri dengan Judul : Kapolres Pejuang Duafa, kepada  Bupati Kabupaten Batu Bara. Ir.H. Zahir.M.AP sebagai Ketua Dewan Kehormatan KSJ Pusat yang disertai juga dengan penyematan Rompi KSJ, oleh penasehat KSJ Kabupaten.Batu Bara. OK Faizal Djalil. 

Pembina KSJ. AKBP. Ikhwan Lubis.SH.MH juga menyampaikan, arahan dan bimbinganya dengan mengatakan : KSJ berawal dari Belawan pada saat saya Kapolres disana sampai saat ini sudah hampir menyeluruh ke beberapa Kabupaten hingga Kota di Provinsi Sumatera Utara.Saya berharap setelah KSJ 12 Kecamatan se Kabupaten. Batu Bara ini terbentuk , hendaknya ada lagi gebrakan seperti di Desa Mangkei Baru yang telah membuat gerakan yaitu Rp. 10.000/bulan yang di kumpul untuk membangun mesjid.

Harapan saya semoga Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) ini bisa sampai ke Tingkat Nasional, memang sekarang ini sudah terbangun Kantor KSJ di Jakarta Tetapi pusat nya tetap di Medan. Provinsi Aceh dan Riau juga telah meminta agar KSJ disana segera di Kukuhkan. KSJ juga telah membangun warung sedekah sebanyak tiga tempat di Belawan Marelan warung KSJ mempersilahkan kepada seluruh masyarakat untuk makan sepuasnya dengan bayaran sekedar saja dan tidak membayar juga tidak apa – apa serta tidak menjadi permasalahan.” Ucap Kapolres

Bersedekah tidak memandang perbedaan baik itu pelacur, pencuri atau  orang kaya sekalipun, bisa saja setelah diberi sedekah pelacur dan pencuri mungkin dapat  berubah atau insaf, bila orang kaya yang diberi sedekah orang itu akan merasa bangga dengan menerima sedekah.

Yang lebih baik memberikan Sedekah kepada para kaum duafa sebab, hingga akhir hayat doanya akan di zabah Tuhan yang Maha Esa, yang penting keikhalasan hati Untuk bersedekah. ” Imbuh Kapolres “.

Seluruh Waratwan yang bernaung di Media online Kabar Simalungun Batu Bara dan Media Cetak Surat Kabar Tumpas Provinsi Sumatera Utara. Mengucapkan Selamat Ulang Tahun Kepada Kapolres Batu Bara AKBP. Ikhwan Lubis.SH.MH yang ke 56.

Semoga Kipra untuk meningkatakan KSJ semakin Sukses dan Semoga Kapolres Batu Bara semakin disayangi Masyarakat Kabupaten. Batu Bara. Semoga Cahaya KSJ akan menjadi penerang hati untuk mempekuat keimanan masyarakat di Tanah Bertuah Kabupaten.Batu Bara.

REDAKSI / Rizal Hutagaol

125 Pembaca
error: Content is protected !!