Korban Banjir Terima Bantuan Dari Kapolres Batu Bara

  • Bagikan

Batu Bara, AKBP. Ikhwan Lubis.SH.MH melakukan peninjauan lokasi banjir yang disertai dengan memberikan bantuan sosial kepada masyarakat korban banjir. 11 September 2020 pukul 11 : 00 wib. Bertempat di Desa Karang Baru. Kecamatan. Datuk Tanah Datar. Kabupaten. Batu Bara.

Selain Kapolres Batu Bara AKBP.IKhwan Lubis.SH.MH, pelaksanaan kunjungan lokasi banjir tersebut, 
dihadiri juga oleh : 
Kasat Binmas Polres Batu Bara AKP. Safi’i.
Camat Datuk Tanah Datar. WANDI.
Ketua Umum KSJ Sumatera Utara. SAHARUDDIN
Ketua KSJ Kabupaten. Batu Bara Rizal Sahreza. SE.
Direktur RSUD Batu Bara. dr. Wahyu Nugraha.
Personil Polres Batu Bara
Para pengurus KSJ Kabupaten. Batu Bara.

Terjadinya banjir di dusun V Desa Karang Baru.Kecamatan.Datuk Tanah Dartar. Kabupaten.Batu Bara tersebut, akibat meluapnya air sungai, sehingga rumah penduduk terendam setinggi 30 Cm. Dalam pelaksanaan kunjungan tersebut, Kapolres Batu Bara juga memberikan bantuan sosial kepada masyarakat yang menjadi korban banjir.

Bertepatan pada hari yang sama beberapa awak media (wartawan) juga melakukan liputan serta merangkum keterangan dari beberapa orang masyarakat penduduk setempat, dengan nada sedikit gunda ” Prayetno” memaparkan : 

Kalau banjir di Desa Karang Baru ini memang kerap terjadi namun, masih tergolong banjir kecil dan tidak begitu banyak mengalami kerugian. Namun ditahun 2020 ini banjir di Desa Karang Baru. Kecamatan. Datuk Tanah. Datar.Kabupaten. Batu Bara tergolong lumayan besar. Kendati demikian masyarakat yang rumahnya menjadi genangan air sedalam 30 cm atau setinggi lutut orang dewasa, masih juga bercibaku melakukan upaya pengeringan dengan cara manual.

Dengan adanya kedatangan bapak Kapolres Batu Bara bersama Komunitas Sedekah Jum’at (KSJ) dan beberapa pejabat lainnya, merupakan bentuk penyemangat masyarakat yang menjadi korban banjir. Bahkan tidak sedikit masyarakat merasa bangga dan terharu dengan semua perhatian yang diberikan Kapolres Batu Bara dan Tim Komunitas Sedekah  Jum’at (KSJ) dan beberapa pejabat lainya, muda-nudahan untuk kedepan nanti apa yang dilakukan Bapak Kapolres Batu Bara akan kami ajarkan kepada anak-anak kami, bila menjadi pejabat agar tetap peduli masyarakat serta Dermawan, seperti Bapak Kapolres Batu Bara AKBP.Ikhwan Lubis.SH.MH yang saat ini berpetualang kebajikan. ” Papar Prayetno “

Rizal Hutagaol

Komentar Anda
  • Bagikan