KSJ Santuni Anak Yatim, Kaum Dhuafa, Bantu Kursi Roda Hingga Korban Banjir Di Batu Bara

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com, Batu Bara – Komunitas Sedekah Jumat (KSJ) Kabupaten Batu Bara  binaan AKBP Ikhwan Lubis melalui program Jumat Barokah secara long march dan berkesinambungan memberikan bantuan kepada warga yang membutuhkan.

Bertepatan dengan edisi Jumat (15/1/2021), KSJ Kabupaten bersama KSJ Kecamatan di seluruh Kabupaten Batu Bara membagikan sembako.

Long march diawali di KSJ Printing Petatal yang juga Kantor Sekretariat  KSJ Batu Bara di  Jalan Lintas Sumatra KM 142  Desa Petatal Kecamatan Datuk Tanah Datar Kabupaten Batu Bara.

Sembari sarapan bersama, usai kegiatan gowes Kapolres Batu Bara AKBP Ikhwan Lubis bersama PJU Polres dan pengurus KSJ di warung berkah KSJ di Sektetariat, Kapolres menyantuni 35 anak yatim beragama Kristen warga Desa Gunung Rante Kecamatan Datuk Tanah Datar.

Dikatakan Kapolres, KSJ tidak  milik satu golongan agama. KSJ adalah milik  bersama, semua suku dan semua agama.Untuk itu Kapolres mengajak masyarakat bersama-sama melakukan amal sedekah  pada orang orang yang membutuhkan.

Dari Sekretariat,  Pembina KSJ yang juga Kapolres Batu Bara bersama PJU Polres dan pengurus KSJ Kabupaten melanjutkan perjalanan ke Desa Simpang Gambus Kecamatan Lima Puluh.

Setiba di desa tersebut, Kapolres disambut meriah oleh warga yang telah menunggu untuk bertatap muka dengan Kapolres.Setelah bersilaturahmi sembari mengingatkan kepatuhan terhadap Protokol Kesehatan, Kapolres memberi bantuan beras kepada warga kurang mampu.

Selain itu  Kapolres memberi santunan kepada Winda Utari Lubis (18) anak dari Ghozali (51). Winda sebelumnya menderita penyakit gangguan jiwa selama 2 tahun dan kini telah sembuh, semenjak dirawat di RSJ Simalingkar berkat bantuan para donatur.

Selanjutnya, Kapolres  mengunjungi keluarga Ridwan (36) warga Dusun 8 Desa Simpang Gambus. Di tempat tersebut Kapolres memberikan kursi roda dan sembako kepada Nurfadilah Lubis (5)  yang  menderita penyakit kelumpuhan. “KSJ akan hadir dan siap membantu masyarakat yang membutuhkan”, terang pemrakarsa sekaligus pembina KSJ itu.

Setelah bersilaturahmi dengan masyarakat Desa Simpang Gambus, Kapolres dan KSJ menuju lokasi banjir di Desa Perkebunan Tanjung Kasau Kecamatan Laut Tador.

Di desa yang diserang banjir akibat tanggul sungai Bah Hapal jebol sehari sebelumnya, Kapolres memberikan tali asih kepada 30 warga yang menjadi korban banjir.

Di Kecamatan Medang Deras, Korcam Zulkifli bersama personil Polsek Medang Deras juga memberikan bantuan beras. Selain memberikan beras, KSJ juga membagikan nasi bungkus kepada warga setempat.

Di Kelurahan Labuhan Ruku Kecamatan Talawi, KSJ kecamatan dan Waka Polsek Labuhan Ruku Iptu Rudi Syafrizal membagikan puluhan zak beras kepada warga kurang mampu (*/red)

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!