LAUNCHING APLIKASI SISTEM INFORMASI PATROLI ONLINE (SIPO) DI POLDA DIY

Yogyakarta, Kapolda DIY Irjen Pol Drs. Asep Suhendar M.Si di dampingi Wakapolda DIY Brigjen Pol. R. Slamet Santoso, S.H., S.I.K. bersama Irwasda Polda DIY Kombes Pol Adi Wibowo S.H menghadiri kegiatan launching aplikasi Sistem Informasi Patroli Online (SIPO). (03/09).

Kabid Humas Polda D.I.Yogyakarta
Kombes Pol.  Yuliyanto, S.I.K. M.Sc kepada pewarta menerangkan bahwa pada hari ini bertempat di Gedung Anton Soedjarwo dilaksanakan launching aplikasi SIPO yang dihadiri oleh seluruh Pejabat Utama Polda DIY dan Kapolres/Ta jajaran.

Aplikasi SIPO sendiri merupakan aplikasi yang di prakarsai oleh Karo Ops Polda DIY Kombes Pol Hermansyah S.H. S.I.K. M.H., aplikasi ini memiliki fungsi sebagai berikut :

  1. Sarana untuk memantau pelaksanaan kegiatan patroli di Polda DIY dan jajaran.
  2. Mengakurasikan data pelaksanaan patroli di Polda DIY dan jajaran.
  3. Meningkatkan kompetensi yang sehat antar satker, satwil di bidang pelaksanaan patroli.
  4. Sebagai bahan laporan kepada pimpinan tentang kegiatan patroli yang telah dilaksanakan dan bahan evaluasi bagi pimpinan untuk mengambil langkah lebih lanjut.

Dalam paparannya, Karo Ops Polda DIY menyampaikan bahwa kinerja aplikasi ini adalah ada anggota yang melaksanakan patroli melaporkan kegiatannya melalui android yang sudah di instal aplikasi SIPO dengan mengisi 8 kategori yaitu surat perintah tanggal dan waktu patroli, jenis patroli, sifat patroli, rute patroli, jumlah personil patroli, laporan hasil patroli dan foto kegiatan patroli yang dilaksanakan.

Apabila sudah dikirim maka laporan akan terdata pada dasboard yang ada pada command centre atau dapat di lihat dari laptop pimpinan.

Kapolda DIY mengapresiasi inovasi yang di lakukan oleh Karo Ops, diharapkan dengan adanya aplikasi yang lebih modern ini bisa meningkatkan kinerja rekan-rekan yang di lapangan karena semua kegiatan yang dilakukan bisa terpantau lebih baik serta diharapkan akan ada inovasi baru lainya yang di munculkan oleh satker lain.

Peresmian aplikasi SIPO ditandai dengan penekanan tombol launching yang dilakukan oleh Kapolda DIY dilanjutkan pemutaran profil SIPO. “tutup Kabid Humas

Redaksi

Sumber ;
Kabid Humas Polda D.I.Yogyakarta

193 Pembaca
error: Content is protected !!