Natal ASN Digelar Sederhana Edy Rahmayadi Ajak Masyarakat Cintai Keberagaman

  • Bagikan

Natal ASN Digelar Sederhana Edy Rahmayadi Ajak Masyarakat Cintai Keberagaman

MEDAN – Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Edy Rahmayadi mendorong seluruh elemen masyarakat untuk bersatu dan bekerja sama menghadapi pandemi Covid-19, serta senantiasa berdoa kepada Tuhan Yang Maha Kuasa agar wabah penyakit ini cepat berlalu.

“Tak lupa juga saya terus mengimbau agar dalam perayaan Natal pada tahun ini dapat dilakukan secara sederhana di tengah keprihatinan dalam menghadapi pandemi Covid-19,” ucap Gubernur Edy Rahmayadi pada acara Natal aparatur sipil negara (ASN) Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumut di Gedung Alfa Omega Jalan Diponegoro Medan, Selasa (22/12).

Hadir pada perayaan Natal tersebut Pendeta GPIB Immanuel Medan Pdt Johny Alexander Lontoh, Prodiakon Besli Lumban Gaol, Ketua Umum PGI Sumut Bishop Darwis Manurung, Ketua Panitia Natal ASN Pemprov Sumut Binsar Situmorang, para tokoh agama dan tokoh masyarakat, serta ASN Pemprov Sumut.

Edy Rahmayadi mengatakan, di Sumut terdapat 12 kabupaten/kota yang penduduknya mayoritas beragama Nasrani. Hal ini menurutnya sangat istimewa, karena berbeda dengan provinsi lain yang ada di Indonesia.

Dengan keberagaman ini, Edy meminta seluruh masyarakat Sumut untuk dapat saling menjaga keberagaman, mencintai sesama bukan karena identitas (agama). “Karena negara yang tidak mengakui Tuhan, seperti negara dengan faham komunis dan atheis, masyarakatnya dalam hubungan dengan sesama manusia lebih unggul. Sedangkan kita yang mengakui Kebesaran Tuhan, mengapa hubungan antar sesama kita tidak baik,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Natal ASN Pemprov Sumut Binsar Situmorang mengatakan kegiatan perayaan Natal ASN ini merupakan acara puncak dari rangkaian berbagai kegiatan yang telah dilaksanakan.

“Harapan kami ke depan tentunya bagi masyarakat Sumut yang ada di Pemerintah Provinsi ini bisa tetap semangat dan tetap sehat semua. Suasana Natal pada saat ini membawa kita kepada suatu suasana yang sangat membahagiakan,” katanya.

Menurut Binsar, pada Natal tahun ini pihaknya juga melakukan kegiatan bakti sosial, antara lain berupa pemberian paket bantuan yang telah diserahkan kepada 8 panti asuhan yang tersebar di kawasan Kota Medan, Kota Binjai dan Kabupaten Deli Serdang yang keseluruhan sebanyak 500 paket bantuan (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!