Pasangan Cawalkot Medan M.Bobby Afif Nasution & H. Aulia Rachman, Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Melayu Medan Utara

  • Bagikan

Pasangan Cawalkot Medan M.Bobby Afif Nasution & H. Aulia Rachman, Jalin Silaturahmi Dengan Tokoh Melayu Medan Utara

Medan, Silaturahmi para tokoh – tokoh Melayu Medan Utara yang berbalut dengan pergelaran seni melayu ini di inisiator oleh beberapa tokoh – tokoh melayu Medan Utara, digelar di Medan Utara, yang diadakan hari Jumat, 04 Desember 2020, bertempat di kediaman tokoh senior Bpk. Razali MK, di jalan  Platina Raya, Gg Ahmad Husin No.33 A.

Pembukaan acara dimulai pada pukul  14.30 Wib, sampai dengan pukul 18.00 Wib. Beberapa tokoh melayu Medan Utara diinisiator oleh para senior diantaranya Abanganda Abd.Rahman.M.Pd, Bapak Badlun Khilidi, Bapak Abdul Khalil, Bapak Budi Husein, Bapak Ahmad Husein.S.Pd.i dan Bapak M.Sanusi.

Acara yang bertemakan : yang dipatunkan, “Batang Rebah di Kalah Hujan, Budak Berlari di hari Senja, Agar Berkah Kota Medan, Mari bersama -sama kita pilih No.2, lebih menonjolkan Budaya Melayu, dimana hampir seluruh peserta dan tamu yang datang mengenakan seragam Melayu-Deli dengan aneka ragam warna. 

Turut hadir juga, Al-Usatdz Ismail, S.Pdi, Al- Ustadz Rustam SH, Al-Usatdz H.Indra Purba.LC, Al- Ustdz Hasnan. S.Ag dan Al- Ustadz Ismail Harun.SHI. Yang menarik dari kehadiran para Usatdz ini menggunakan seragam melayu.Tak hanya itu, acara ini juga dihadiri oleh Calon Wakil Walkot Medan No.Urut 2  Bpk. H. Aulia Rachman.

Pada kesempatan itu, H. Aulia Rachman menyampaikan sambutanya, dengan mengatakan bahwa sesungguhnya Ianya merupakan asli putra melayu yang berasal dari Medan Utara dan juga dibesarkan di lingkungan Simpang Dobi Titipan, Medan Labuhan, imbuhnya.

” Apabila amanah kepemimpin Calon Walikota dan Wakil Walikota mengarah kepada pasangan Nomor urut : 2, M. Bobby Afif Nasution & H. Aulia Rachman, maka kami selaku penerima jabatan itu akan fokus melakukan pembangunan yang selama ini keterbelakang” Ucap Aulia Rachman.

Disisi lain, awak media Bambang Supriadi Siregar berhasil melakukan wawancara dengan Bapak Abdul Rahman, M.Pd selaku panitia acara.
“Digelarnya acara ini merupakan idea dari Tokoh-Tokoh dan Masyarakat Melayu Medan Utara sebagai bentuk dukungan kami untuk pasangan Calon Walikota & Wakil Walikota Medan nomor urut 2, yaitu M. Bobby Afif Nasution dan H.Aulia Rachman”, ucapnya.

Menurutnya, kami panitia sudah mengundang ratusan orang dan juga Masyarakat sekitarnya. Tak hanya itu tampak terlihat undangan yang hadir team pengajian dari kaum ibu – ibu “Halimah”, anak muda dan kolaborasi Medan Berkah serta team Pemenangan Bimantara”, tutup Rahman.

Selanjutnya diakhir acara dilakukan pemberian sekaligus mengenakan  “Tengkeluk” kepada Bpk.H.Aulia Rachman, yang dilakukan oleh Tokoh Senior medan utara Bapak Rajali MK.Pemberian “Tengkeluk’ ini sebagai penekanan bahwasanya Bpk. H. Aulia Rachman adalah tokoh muda melayu Medan Utara yang harus didukung oleh  suku melayu yang ada di Medan Utara khususnya.
Bambang, S.ST.

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!