Peduli Korban Banjir DPC PJS Batu Bara Bersama FERARI Salurkan Bantuan

Jumat 18 November 2022

Kabarsimalungun.com || BATU BARA — Tinggi nya intensitas hujan beberapa hari ini di wilayah Batua Bara dan wilayah Kabupaten Simalungun menyebabkannya beberapa daerah di Kabupaten Batu Bara mengalami kebanjiran. Banjir yang menggenangi rumah warga di beberapa titik di Kabupaten Batu Bara menjadi perhatian Pemerintah, Kepolisian,TNI,masyarakat jurnalis dan Lembaga Bantuan Hukum

DPC Pemerhati Jurnalis Siber (PJS) Batu Bara bersama LBH Ferari Batu Bara Kamis 17/11/2022 menyalurkan bantuan 60 karung beras kepada warga terdampak banjir di Dusun VIll Kemuning Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara, Sumut,Jumat 18/11/2022.

“Dengan rasa prihatin, Ketua PJS Batu Bara Drs. Epson Pasaribu dan Ketua LBH Ferari Batu Bara Helmisyam Damanik SH, turun kelokasi banjir langsung membaur dengan warga sekaligus menyerahkan bantuan.

Seusai menyerahkan bantuan, Ketua PJS Drs Epson Pasaribu menyampaikan, dalam kondisi seperti ini siapapun kita akan merasa prihatin dan terpanggil, setidak-tidaknya untuk memberikan dukungan moral.

“Semoga bencana banjir ini segera berlalu, agar warga Desa Simpang Gambus khususnya Dusun Vlll Kemuning dapat beraktivitas seperti biasa,”tuturnya.

Ditempat yang sama Ketua Ferari Batu Bara Helmisyam Damanik SH, bantuan yang kami berikan saat ini belum sebanding dengan apa yang dibutuhkan warga yang terdampak langsung banjir 38 KK dan ratusan rumah lainnya yang mengalami kebanjiran di Dusun Vlll Kemuning Desa Simpang Gambus, Kecamatan Lima Puluh, Batu Bara.

“Mudah-mudahan bantuan ini dapat meringankan beban warga yang saat ini memang sangat-sangat membutuhkan,”ujarnya.

Helmi juga menghimbau, agar warga tetep waspada, dan lebih mengawasi anak-anak, agar tidak terjadi hal-hal yang tidak kita inginkan.

Diujung kegiatan, H. Agusdiansyah Hasibuan yang akarb disapa Haji Agus itu menyampaikan, kejadian ini kami tidak mengalami, tetapi kami dapat merasakan apa yang dirasakan warga saat ini, dan kami sadar bantuan yang kami berikan belum sesuai harapan warga.

“Untuk itu kami seluruh rombongan mohon maaf dari segala kekurangan kami, semoga cobaan ini segera berlalu, dan yakinlah bahwa Allah tidak ingkar akan janjinya, Allah tidak akan memberikan cobaan diluar batas kemampuan hambanya,” tutur H. Agus. (Martua)

27 Pembaca
error: Content is protected !!