Polisi Tindak Tegas Pengunjung Tak Pakai Masker.

  • Bagikan

BATU BARA, Menindaklanjuti intruksi Kapolres Batu Bara, AKBP Ikhwan Lubis, agar warga harus gunakan masker saat keluar dari rumah, Polsek Indrapura bersama TNI Koramil Indrapura, dan pihak kecamatan lakukan razia masker di pintu masuk objek Wisata Alam Datuk (WAD) Desa Kuala Indah Kecamatan Sei Suka, Batu Bara, Minggu, (30/08/2020).

Kapolsek Indrapura AKP Sandy bersama dengan tim tiga pilar, langsung memberhentikan pengunjung yang ingin berwisata ke WAD karena tidak menggunakan masker, tidak jauh dari pintu gerbang masuk menuju WAD Kuala Indah.

Untuk memberikan efek jera 4 pemuda yang tidak memggunakan masker diberi sangsi push Up sebanyak 20 kali, namun usai melakukan sangsi, AKP Sandy bersama TNI memberikan masker gratis. 

Menurut Kapolsek Indrapura, AKP Sandy, memasuki Adaptasi Kebiasaan Baru dalam suasana pandemi covid – 19, pihak Kepolisian akan terus melakukan razia, “kepada seluruh warga yang beraktifitas diluar rumah harus taat dengan protokol kesehatan, untuk memutus mata rantai penyebaran covid-19,” ungkap AKP Sandy. 

Lanjut Sandy, hari ini kita memantau langsung di tempat wisata bersama tiga pilar, pihak pengelola WAD sudah peduli dan patuh terhadap protokol kesehatan,  di pintu masuk tersedia tempat mencuci tangan, ada 5 titik wastafel, dan pedagang UMKM semua menggunakan masker, termasuk pengunjung yang masuk wajib gunakan masker, jelasnya. 

Pihak pengelola WAD Kuala Indah, Muhammad Affandi, wajib gunakan masker sudah lama diterapkan, “kami sangat apresiasi kepada Polsek Indrapura, TNI dan pemerintah yang mau turun langsung kelokasi wisata, ini sangat membantu pihak pengelola dalam hal Adaptasi Kebiasaan Baru,” ujar Fandi. 

Humas WAD Muhammad Yusuf menambahkan, sebelumnya pihak pengusaha juga sudah berulangkali memberikan masker secara gratis kepada pengunjung, dan menghimbau agar tetap gunakan masker, cuci tangan sebelum masuk, dan jaga jarak, tambah Yusuf. 

Salah seorang pengunjung dari Kota Madya Binjai, Suherman mengatakan, dari jauh kami berkunjung di WAD untuk refresing, karena suasananya sangat asri, sejuk, bisa melihat kapal nelayan hilir mudik, “memasuki AKB sebagai warga juga harus tetap patuhi protokol kesehatan,  agar Corona cepat berlalu, ” harapnya. 

Ditempat yang sama AKP Sandy dengan menggunakan pengeras suara, menghimbau agar seluruh pengunjung tetap waspada, jangan melepas masker kecuali saat makan dan minum, jangan bergerombol, sesering mungkin untuk mencuci tangan.(*)

REDAKSI

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!