Polres Batu Bara Gelar Buka Puasa Bersama, Ciptakan Kamtibmas Yang Aman dan Kondusif

Rabu, 27 Maret 2024

Kabarsimalungun.com || BATU BARA — Polres Batu Bara,Polda Sumut menggelar acara buka bersama yang dihadiri para stakeholder dan para awak media, kegiatan tersebut di laksanakan guna meningkatkan dan menjalin tali silaturahmi agar semangkin lebih baik.

“Kapolres Batu Bara AKBP Taufik Hidayat Thayeb menegaskan, sikapnya yang tidak kenal kompromi terhadap pengganggu kamtibmas terlebih saat Ramadhan,”ungkapnya,saat memberikan kata sambutan pada acara buka bersama di halaman Polres Batu Bara di Lima Puluh, Rabu (27/3/2024) sore.

“Sebelum Ramadhan saya sudah perintahkan Kasat dan Kapolsek bersihkan semua segala bentuk gangguan kamtibmas termasuk tawuran, balap liar serta kegiatan asmara subuh yang biasanya dilakukan masyarakat usai sholat subuh,”papar AKBP Taufiq.

Dirinya menyatakan tidak menghendaki adanya suara petasan, ribut-ribut dan suara bising saat sholat tarawih dan subuh pada bulan Ramadhan ini.


“Untuk itu saya minta dukungan semua elemen untuk dapat menghentikan kegiatan yang mengganggu kekhusyukan Ramadhan,”pinta Kapolres Batu Bara.

Pada kesempatan itu, Kapolres menegaskan tidak ada kompromi terhadap siapapun yang terlibat tawuran dan melakukan balap liar serta menggunakan knalpot brong.

“Saya perintahkan diproses hukum tanpa kecuali,”tutur AKBP Taufiq,sembari menjelaskan puluhan pengendara gunakan knalpot telah ditindak.

“Guna memastikan tidak ada balap liar, tawuran dan knalpot brong dikatakan mantan Kapolres Toba ini, diawali dengan PAM sholat dan cooling system serta patroli dan penindakan.

Sesuai tema ‘Komitmen bersama menjaga Harkamtibmas guna mewujudkan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif di wilayah Kabupaten Batu Bara’, Kapolres AKBP Taufik minta para tokoh agama untuk mendoakan Batu Bara agar bebas perjudian dan narkoba demi terciptanya kamtibmas yang aman dan kondusif.

Kapolres juga meminta seluruh ormas,para tokoh dan elemen masyarakat untuk ikut menjaga kamtibmas. Diingatkan Kapolres, menjaga kamtibmas bukan hanya tugas Polri dan TNI saja namun semua lapisan dan para tokoh,”ujar Kapolres Batu Bara.

Demikian pula terkait perjudian dan narkoba secara tegas AKBP Taufiq menegaskan akan menyikat hingga habis.
“Segala bentuk narkoba dan perjudian kita sikat habis dari bumi Batu Bara,”pungkas Kapolres Batu Bara AKBP Taufiq Hidayat Thayeb SIK.(Martua)

93 Pembaca
error: Content is protected !!