Polsek Perdagangan Amankan Pasar Tumpah Jelang Berbuka Puasa

Senin, 1 April 2024

Kabarsimalungun.com || SIMALUNGUN – Prrdagangan, dalam rangka menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat menjelang berbuka puasa, Polsek Perdagangan, Polres Simalungun melaksanakan pengamanan pasar tumpah pada Senin, 1 April 2024. Pengamanan yang dimulai pada pukul 17.00 WIB tersebut dilakukan di Jalan SM. Raja (Simpang Ekspo), Kelurahan Perdagangan I, Kecamatan Bandar, Kabupaten Simalungun.

Pengamanan ini berdasarkan Surat Perintah Kapolres Simalungun Nomor: 346 / III / 2024 tentang pelaksanaan patroli, pengamanan, dan pengaturan lalu lintas guna mengantisipasi gangguan keamanan, ketertiban masyarakat (Kamtibmas) selama bulan suci Ramadhan. Kegiatan pengamanan yang dijalankan oleh Polsek Perdagangan meliputi patroli, pengamanan, serta pengaturan lalu lintas yang ditujukan untuk memastikan situasi aman dan kondusif.

Dipimpin oleh AIPTU James Simanjuntak, Kanit Samapta, yang mewakili Kapolsek Perdagangan, AKP Juliapan Panjaitan, SH, tim pengamanan juga terdiri dari Aipda Bambang Lesmono dan Bripka Parulian Marbun. Mereka melaksanakan patroli di area pasar, khususnya lokasi penjualan Takjil di Jl. SM. Raja, seraya menghimbau masyarakat untuk tetap mematuhi ketertiban berlalu lintas.

Hasil dari kegiatan pengamanan menunjukkan bahwa pasar tumpah menjelang waktu berbuka puasa berlangsung dalam situasi yang aman dan kondusif. Langkah ini tidak hanya menjamin keamanan bagi masyarakat yang berbelanja kebutuhan berbuka puasa, tetapi juga membantu dalam memperlancar arus lalu lintas yang cenderung meningkat menjelang waktu berbuka.

“Cerahnya cuaca ikut mendukung suksesnya pengamanan pasar tumpah ini. Kami berupaya untuk terus hadir di tengah masyarakat, menjaga situasi agar selalu kondusif, khususnya di bulan Ramadhan ini,” ujar AKP Juliapan Panjaitan, SH, Kapolsek Perdagangan.

Polsek Perdagangan berkomitmen untuk meningkatkan kehadiran dan kesiapsiagaan dalam berbagai situasi, khususnya dalam momen-momen penting seperti bulan Ramadhan, guna memastikan keamanan dan kenyamanan masyarakat. Pengamanan pasar tumpah ini merupakan salah satu upaya Polsek Perdagangan dalam mewujudkan komitmen tersebut.(Sgn)

596 Pembaca
error: Content is protected !!