Polsekta Tanah Jawa Gelar Kegiatan Persiapan Pembuatan Kampung Tangguh

  • Bagikan

Polsekta Tanah Jawa Gelar Kegiatan Persiapan Pembuatan Kampung Tangguh

KabarSimalungun, Tanah Jawa – Dalam rangka persiapan pembuatan kampung tangguh, Kepolisian Sektor Kota Tanah Jawa bersama Personil Koramil 10 Balimbingan, warga Huta I Timbaan Nagori Maligas Tongah Kec. Tanah Jawa Kab. Simalungun gelar kegiatan gotong royong (25/07).

Acara tersebut berlangsung pada hari Sabtu, tanggal 25 Juli 2020, sekira pukul 09.00 wib, di Huta I, Timbaan, Nagori Maligas Tongaj, Kec. Tanah Jawa, Kabupaten Simalungun. Kegiatan gotong royong melakukan pembersihan lokasi untuk rencana pembuatan kampung tangguh yang bertujuan untuk mendukung Ketahanan Pangan bagi warga dalam menghadapi Pademi Covid-19.

Dimana rencana Lokasi Kampung Tangguh tersebut difokuskan pada : (A). Lahan milik : SURGIANTI, lk, 49 thn, agama : Islam, pekerjaan bertani, alamat : Huta I Timbaan Nagori Maligas Tingah Kec. Tanah Jawa Kab. Simalungun dengan ukuran 15 X 10 Meter. (B). Lahan milik :HUZSON SIAHAAN, lk, 65 thn, agama : Kristen, pekerjaan : Pensiunan ASN, alamat :  Huta I Tunbaan Nagori Maligas Tongah Kec. Tanah Jawa Kab. Simalungun dengan ukuran 20 X 20 Meter. 

Dalam sambutanya, Kepala Kepolisian Sektor Kota Tanah Jawa Kompol Syamsul Baharudin, SH mengatakan ” Bahwa Polri sangat Peduli kepada masyarakat, dalam membantu mengatasi kesulitan pangan, terutama dalam menghadapi Pademi Covid-19, ucap Kapolsek.

Lebih lanjut Kompol Syamsul Baharudin, SH menambahkan, Bahwa tujuan Kampung Tangguh diadakan, untuk mendukung Ketahanan Pangan terutama dalam menghadapi Pandemi Covid-19, dan nantinya bila ada hasil tanaman sayuran yang ditanam itu, sepenuhnya untuk kesejahtraan warga. Imbuh Kompol Syamsul Baharudin, SH.

Dari pernyataan yang dilontarkan Kapolsek Kota Tanah Jawa Kompol Syamsul Baharudin, SH tersebut. Beberapa undangan yang hadir menyampaikan masukkanya, diantaranya : ” PPL Dinas Pertanian Nagori Maligas Tongah sangat bersedia untuk membimbing/memandu warga dalam tata cara bercocok tanam sayuran dan lainya, ucap Puji Pramadi.

Selanjutnya Lodewik Manik, yang merupakan tokoh masyarakat sekaligus Gamot Huta I mengucapkan terima kasih kepada Kepolisian Sektor Kota Tanah Jawa dan Khususnya Kepolisian Republik Indonesia yang sudah peduli atas kesulitan warga di masa pandemi covid-19.

Hal senada juga disampaikan Wardiono, S selaku Pangulu Nagori Maligas Tongah.” Terima Kasih yang sebesar besarnya, atas perhatian Kepolisian Republik Indonesia terhadap kesulitan yang dialami oleh warga, sehingga dengan suka rela  turun langsung membantu mengatasi kesulitan warga.ucap Wardiono S.

Dan Kepolisian Republik Indonesia juga memberikan pesan kepada warga, untuk tetap giat dalam menjalankan aktifitas pertanian demi terpenuhinya ketahanan pangan, mari kita jadikan Kampung Tangguh ini sebagai pemicu untuk lebih giat lagi bekerja dalam memenuhi kebutuhan Pangan. tutup Pangulu.

Selanjutnya Kepolisian Sektor Kota Tanah Jawa memberikan bibit sayuran berupa : a. Bibit bayam,b. Bibit kangkung, c. Bibit sawi, d. Bibit kacang panjang. Adapun bibit yang diberikan nantinya akan ditanam dilahan tersebut, agar dapat terwujud Kampung Tangguh dan ketahanan pangan untuk membantu warga di masa pandemi covid-19.
REDAKSI

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!