Puncak Hari Bhayangkara Ke74, Dilaksanakan Serentak Secara Virtual

  • Bagikan

Puncak Hari Bhayangkara Ke74, Dilaksanakan Serentak Secara Virtual

KabarSimalungun. Yogyakarta, Pelaksanaan puncak acara rangkaian kegiatan Hari Bhayangkara ke 74 berupa upacara yang dilaksanakan serentak secara virtual dan tasyakuran diselenggarakan di gedung Anton Sudjarwo Polda DIY, rabu (01/07/2020).

Bertindak selaku inspektur upacara Presiden RI yg dilaksanakan dari Istana Negara dengan diikuti secara virtual di seluruh Jajaran Kepolisian di Indonesia. Adapun di Polda DIY kegiatan ini dipimpin langsung oleh Kapolda DIY Irjen Pol. Drs. Asep Suhendar, M.Si, yang dihadiri oleh Guberur DIY dan Forkopimda, Wakapolda dan  Pejabat Utama Polda DIY.

Kombes Pol.  P. Yugonarko S.I.K selaku  Kabid TIK Polda DIY dan staf mempersiapkannya pelaksanaan upacara secara virtual dengan menggunakan aplikasi CLOUDX yang dipersiapkan mulai tgl 10 juni 2020 baik untuk polda dan polres jajaran, setting dilokasi acara mulai tgl 13 juni 2020, gladi jaringan dilaksanakan 6 kali dan gladi upacara 2 kali,Alhamdullilah kegiatan berjalan lancar. “ Tuturnya.

Upacara juga dilaksanakan dengan menerapkan standar protokol kesehatan dan dibatasi jumlah personel yang mengikuti. Acara dilanjutkan dengan tasyakuran yang dilaksanakan secara live streaming dari Bareskrim Polri.

Kabid Humas Polda DIY Kombes Pol.Yuliyanto S.IK.,M.Sc menerangkan kepada pewarta bahwa sesuai surat telegram Kapolri, ada 2 (dua) Polres Se-Indonesia yang ditunjuk untuk melaksanakan interaksi langsung dengan Presiden. Salah satunya yaitu Polres Gunungkidul. Hal ini menjadi kebanggaan luar biasa. Hari ini Jupiter Aerobatic Team Lanud Adisutjipto, bertindak sebagai flight supervisor komandan Lanud Adisutjipto Marsekal Pertama TNI Ir. Bobo Henry Panggabean juga mempersembahkan flypast yang beratraksi di atas Mako Mapolda DIY dengan  aksi yang indah dipandang mata.

Pada kesempatan ini, kami Kepolisian Negara Republik Indonesia, khususnya Polda DIY, mohon doa restu, agar kami bisa melaksanakan tugas dengan baik, dengan amanah, dicintai rakyat, mencintai rakyat, tetap mengayomi dan melindungi masyarakat, amanah dalam menegakkan hukum, profesional, modern dan terpercaya. “ Pungkasnya

REDAKSI

Dikeluarkan oleh Bidhumas Polda DIY

Komentar Anda
  • Bagikan
error: Content is protected !!