Sah! RHS-ZW Bupati dan Wakil Bupati Simalungun Terpilih Pilkada Serentak 2020

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com – Simalungun

Komisi Pemilihan Umum Daerah kabupaten Simalungun resmi menetapkan pasangan Radiapoh Hasiholan Sinaga SH dan H. Zonny Waldi S.sos MM sebagai Bupati Simalungun dan Wakil Bupati Simalungun terpilih hasil pelaksanaan Pilkada serentak 9 Desember 2020

Turut hadir Bupati Simalungun dalam hal ini di wakili oleh Asisten 1 Pemkab Simalungun, Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani, Kapolres Simalungun yang di wakili oleh Kabag Ops Surya, gabungan pendukung Partai Politik, Ketua Bawaslu Simalungun Choir Nasution.

Rapat pleno penetapan RHS-ZW sebagai Bupati dan Wakil Bupati terpilih dilaksanakan di Jalan Asahan kecamatan Siantar, kabupaten Simalungun, Hotel Sing A Song pada rabu (20/01/2021) sekitar pukul 22.30 WIB.

Ketua KPUD Kabupaten Simalungun Raja Ahab Damanik SH M.hum mengatakan penetapan RHS-ZW sebagai Bupati dan Wakil Bupati Terpilih berdasarkan Surat Komisi Pemilihan Umum Nomor 60/PL.02.7-SD/03/KPU/I/2021 tanggal 20 Januari 2021 perihal penetapan calon terpilih pemilihan serentak tahun 2020.

Sesuai PKPU Nomor 19 Tahun 2020 tentang penetapan calon Bupati dan calon wakil Bupati 3 hari setelah Mahkamah kontitusi mengumumkan BPRK dan tidak ada gugatan didalamnya, maka KPUD di perintahkan untuk melaksanakan Penetapan Calon Bupati- calon wakil bupati Simalungun Terpilih.

Pasangan calon dengan nomor urut 1 Radiapoh Hasiholan Sinaga SH berpasangan dengan H.Zonny Waldi S.sos, MM ditetapkan sebagai Bupati Simalungun dan Wakil Bupati Simalungun unggul meraih dengan jumlah suara 194.163 dan di tetapkan sebagai pemenang.

RHS-ZW yang diusung gabungan dari 5 partai politik yakni partai Golkar, partai Berkarya, partai Hati Nurani Rakyat, partai Keadialan Sejahtera dan partai Perindo.

Pasangan RHS-ZW terpilih hasil pilkada Simalungun tahun 2020, ditandai dengan penandatangan berita acara oleh kelima komisioner penyelenggara, yang sekaligus menyampaikan berita acara tersebut kepada KPU RI, KPU Provinsi Sumatera Utara, Bawaslu Simalungun, Partai Politik, Bupati Terpilih, DPRD Simalungun.

Ketua KPUD Simalungun Raja Ahab Damanik kepada wartawan mengatakan, pihaknya akan menyampaikan usulan kepada DPRD Simalungun, untuk kemudian ditindaklanjuti agar menggelar rapat paripurna, selanjutnya dilakukan pengambilan sumpah dan janji terhadap bupati dan wakil bupati terpilih. Ujarnya.

Kata sambutan Bupati Simalungun dalam hal ini disampaikan oleh Asisten 1, Albert Saragih mengatakan warga yang sebelum pelaksanaan Pilkada sudah terkotak-kotak karena perbedaan pilihan untuk itu diminta bersatu kembali demi terwujudnya kabupaten Simalungun 5 Tahun kedepan lebih baik.

Ketua DPRD Simalungun Timbul Jaya Sibarani SH,MH dalam sambutannya mengatakan Pilkada serentak telah selesai di laksanakan, marilah kita bersatu kembali dan mengawal Visi dan Misi RHS-ZW Bupati Simalungun dan Wakil Bupati Simalungun terpilih.

“Tidak lupa mengucapkan terimakasih kepada KPU, Bawaslu, Partai Pendukung dan para Jurnalis Media online dan Media Cetak,” ujarnya.

Saat kru media online menjumpai Bupati dan Wakil terpilih dalam hal ini melalui ketua Tim Pemenangan Crismes Haloho, menyampaikan rasa terima kasihnya kepada masyarakat kabupaten Simalungun, yang telah memberikan dukungan kepada RHS-ZW untuk membangun kabupaten Simalungun Periode 2019-2024.

“Kami ucapkan terima kasih kepada wartawan baik media Cetak, Online untuk memberikan informasi kepada masyarakat Simalungun tentang Visi dan Misi calon Bupati Simalungun dan Wakil Bupati Simalungun. Amanah yang di sampaikan beliau (RHS-ZW) kepada saya selaku ketua Tim Pemenangan, mohon dukungan dan doa restu agar tugas dan tanggung jawab yang berat ini boleh berjalan dengan baik, dan apa yang menjadi Visi dan Misi RHS-ZW terwujud dan berjalan dengan baik,” ujar Crismes Haloho. (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!