Selamat, 2 Kelurahan dan 1 Kecamatan di Siantar Miliki Gedung Baru

  • Bagikan

Kabarsimalungun.com

Dua kelurahan dan satu kecamatan di Kota Pematang Siantar memiliki gedung perkantoran baru. Gedung tersebut telah diresmikan langsung oleh Walikota Pematang Siantar Dr H Hefriansyah SE MM, Selasa (9/2/2021).

Tiga kantor yang diresmikan yakni, Kantor Lurah Timbang Galung, Kantor Lurah Bah Sorma, dan Kantor Camat Siantar Utara. Peresmian dilaksanakan di masing-masing gedung baru.

Hefriansyah dalam sambutannya menerangkan, pembangunan ketiga gedung baru tersebut dilaksanakan tahun 2020 lalu, menggunakan dana dari APBD Kota Pematang Siantar. Pemerintah Kota Pematang Siantar, kata Hefriansyah, telah berkomitmen untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Salah satunya melalui pembangunan dan rehabilitasi gedung kantor lurah dan kantor camat.

“Tahun 2020 lalu Pemerintah Kota Pematang Siantar telah membangun gedung baru untuk Kantor Lurah Bah Sorma, Kantor Lurah Timbang Galung, dan Kantor Camat Siantar Utara. Peresmian ini bukan sekadar seremoni. Tetapi marilah kita jadikan momentum peresmian ini sebagai upaya dan tekad kita dalam meningkatkan pelayanan, khususnya bagi aparatur kelurahan dan kecamatan,” terang Hefriansyah.

Yang penting, lanjutnya, kantor lurah dan kantor camat bisa dinikmati oleh masyarakat.

“Manfaatkan gedung kelurahan dan kecamatan untuk kegiatan kemasyarakatan. Dengan gedung yang baru ini, tidak hanya penampakan dan penampilan. Berikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” pintanya.

Lurah Bahsorma suriadi mengatakan Semoga dengan di bangunnya kantor Lurah Bah Sorma ini kedepanya dapat meningkatkan pelayanan kepada masyarakat yang lebih baik dan nyaman dan dapat di pergunakan kepentingan masyarakat dalam acara rembuk maupun kegiatan yang berguna untuk mempererat silahturahmi
masyarakat.

Kantor tersebut bisa di gunakan untuk menampung aspirasi masyarakat kelurahan Bahsorma Kecamatan Siantar Sitalasari Kota Pematang Siantar.

Kepala Dinas Perumahan Rakyat dan Kawasan Pemukiman (Kadis PRKP) Kota Pematang Diantar Ir Kurnia Lismawatie menerangkan, kantor camat dan kantor lurah merupakan salah satu fasilitas pemerintah yang langsung berurusan dengan masyarakat. Katanya, urusan administratif warga dimulai di tingkat kelurahan dan kecamatan. Sehingga kebutuhan akan ruang atau gedung yang layak, sangat tinggi sebagai tempat berkumpulnya warga, baik untuk urusan administratif maupun untuk rembuk warga serta tempat pengaduan atau keluhan warga.

“Kegiatan administrasi dan pelayanan dapat berjalan dengan lancar karena didukung gedung yang memadai,” sebutnya.

Masih kata Kurnia, pembangunan gedung baru meliputi kantor dan gedung Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).

Sementara itu, tokoh masyarakat Kelurahan Bah Sorma, Sarmedi dalam sambutannya mengucapkan selamat datang kepada Walikota Pematang Siantar yang hadir di acara peresmian Kantor Lurah Bah Sorma.

“Terima kasih atas perhatian Bapak Walikota Pematang Siantar atas sumbangsihnya selama ini terhadap fasilitas di kelurahan Bah Sorma kecamatan Siantar Sitalasari,” katanya.

Sedangkan tokoh masyarakat Kelurahan Timbang Galung Kecamatan Siantar Barat, Irmadi Lubis menerangkan, Timbang Galung merupakan kelurahan yang banyak melahirkan tokoh-tokoh nasional. Irmadi atas nama masyarakat Kelurahan Timbang Galung mengucapkan terima kasih kepada Pemko Pematang Siantar.

“Semoga kantor lurah yang baru ini dapat digunakan oleh masyarakat untuk kegiatan kemasyarakatan. Dengan adanya kantor yang baru ini, semoga dapat memperlancar segala urusan untuk kepentingan masyarakat,” katanya.

Ditambahkan Irmadi, Pematang Siantar adalah kota yang baik dan ramah serta kota paling toleran di Indonesia. Untuk itu, perangkat kelurahan agar bekerja secara profesional untuk pelayanan kepada masyarakat.

Tokoh masyarakat kecamatan Siantar Utara Misyadi juga mengucapkan terima kasih kepada Walikota Pematang Siantar yang sudah merehabilitasi Kantor Camat Siantar Utara.

Peresmian kantor lurah dan kantor camat dengan tetap mematuhi protokol kesehatan pencegahan penyebaran Corona Virus Disease 2019 (Covid-19), ditandai penandatanganan prasasti dan meninjau langsung lokasi gedung.

Turut hadir, ketua TP PKK Kota Pematang Siantar Ny. Syahputri Hefriansyah br Hutabarat dan pengurus,
Asisten II Zainal Siahaan SE MM, Staf Ahli Dra Happy Oikumenis Daely, Plt Kepala Bappeda M Hamam Sholeh AP, Plt Kepala BKD Heriyanto Siddik, Kabag Tata Pemerintahan (Tapem) Titonica Zendrato, Kadis Pendidikan Rosmayana Marpaung, dan Kadis Tenaga Kerja Lukas Barus.

Kemudian Kepala Badan Nasional Narkotika (BNN) Pematangsiantar, Kapolsek Siantar Martoba, Kapolsek Siantar Barat, Kapolsek Siantar Utara, Danramil, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan Pemko Pematangsiantar Mardiana SH, Camat Siantar Sitalasari Hendra Simamora, Camat Siantar Barat Arri Sembiring, Camat Siantar Utara Hamzah Fanshuri Damanik, para lurah se-kecamatan Siantar Barat, Siantar Sitalasari, dan Siantar Utara, juga Satpol PP Kota Pematangsiantar. (Al,Red)

Komentar Anda
  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

error: Content is protected !!